Golkar dan PKB Buka Penjaringan Balonbup 4 Nama Sudah Mendaftar

Majalengkatrust.com – Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Majalengka sudah membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati Majalengka di Pilkada Serentak 2018.

Pantauan CT, di Kantor DPC PKB Kabupaten Majalengka Jalan Suha Majalengka Kota, Senin (15/05) yang pertama mendaftar adalah, Mochamad Ramdani seorang pengusaha asal Kecamatan Jatitujuh yang diiringi ratusan pendukungnya.

“Kami bertekad akan membawa Majalengka ke arah yang lebih baik dengan PKB,”kata Ramdani seusai mendaftar yang diterima Ketua Dewan Syuro PKB KH Badrusalam, Ketua DPC PKB dr. H. Hamdi dan Ketua Desk Pilkada Cecep Soleh Somantri.

Selanjutnya yang mendaftar adalah seorang pengusaha asal Desa Jatisura Kecamatan Jatiwangi, Maman Suherman dan kemudian sehabis dzuhur seorang pengusaha asal Desa Burujul Kecamatan Jatiwangi Taufan Ansyar turut mendaftar ke DPC PKB.

Ketua Desk Pilkada PKB, Cecep Soleh Somantri mengatakan tahapan pertama untuk penjaringan Bakal Calon untuk Pilkada Bupati Majalengka 2018 adalah penerimaan berkas pendaftaran dari para bakal calon Bupati.

“Dengan 6 kursi PKB ranking kedua di DPRD Majalengka setelah PDIP. Kami mengusung putra-putra terbaik Majalengka yang siap berkomitmen memajukan Majalengka dan membesarkan NU dan PKB serta membawa perubahan Kabupaten Majalengka ke arah yang lebih baik,” ungkap Cecep.

“Instruksi DPP PKB seluruh kandidat akan digiring ke DPP dan akan di test tentang keNUan, kepegawaian dan test qunut, kalau qunutnya tidak jalan tidak akan direkomendasi,” imbuh Cecep.

“Kita transparan, sesuai tahapan mulai Musimcab yang akan dihadiri pengurus 26 PAC dan proses selanjutnya diajukan ke DPP,” ungkap Cecep.

Sebelumnya DPD Partai Golkar Majalengka telah membukan pendaftaran pencalonan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Majalengka di Pilkada serentak 2018.

“Sudah ada 4 orang bakal Calon yang mendaftar ke partai Golkar,” ungkap Ketua Penjaringan Balonbup DPD Partai Golkar Majalengka M. Suparman.

Dikatakan dia, 4 orang Balonbup yang sudah mendaftar tersebut adalah Drs.H.Ade Rakhmat Ali, MSi, (mantan Sekda Majalengka dan Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat), Mochamad Ramdani (pengusaha), H.Taufan Anshar (pengusaha) dan H.Maman Suherman (pengusaha).

“Tahapan selanjutnya, para Balonbup akan mengikuti proses penjaringan dan mekanisme partai untuk diteruskan ke DPD hingga DPP,” tukas Suparman. (Abduh)

2049 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*