H+3 Arus Balik, Sejumlah Titik di Majalengka Mengalami Kemacetan

Majalengkatrust.com – Kemacetan parah terjadi di sejumlah titik H+3 Lebaran di wilayah Kabupaten Majalengka, terutama di wilayah Selatan dengan kemacetan cukup parah mencapai panjang kurang lebih tiga kilometer.

Pantauan Cirebontrust.com, kemacetan cukup parah dengan kondisi padat merayap terjadi di ruas jalan provinsi Majalengka-Cikijing terutama di sekitar Pasar Maja, pasar Talaga dan Pasar Cikijing.

“Biasanya jarak tempuh Majalengka-Cikijing hanya 1,5 jam, namun macet di pasar Cikijing, pasar Talaga dan Pasar Maja, sehingga waktu tempuh mencapai 2,5 jam,” kata Hamdan warga Cikijing yang akan kembali arus balik ke Jakarta via Tol Cipali gerbang Kertajati, Rabu (28/06).

Sementara Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan situasi arus Lalin dan kontrol terhadap Pos Gatur Enterchange Kertajati dan Pos Pam, serta memberikan motivasi dan semangat kepada rekan anggota yang melaksanakan pengamanan dan rekayasa lalin guna mengurai kemacetan.

“Anggota harus tetap siaga dan segera antisipasi bila ada lonjakan arus lalu lintas, serta hal hal yang tidak diinginkan lainnya yang menggangu kamtibmas,” imbau AKBP Mada.

Dikatakan dia, pengecekan ini bertujuan untuk melihat kesiapan Pos baik itu dari segi personel maupun sarana pendukung, guna memberikan kenyamanan kepada warga yang akan melakukan arus balik.

Selain itu Kapolres juga berpesan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan di pos, agar tetap menjaga kekompakan, tingkatkan kewaspadaan serta berharap pada para personel untuk menjaga keselamatan dan kesehatan, “karna pengamanan ini masih panjang, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang balik lebih maksimal,” ujarnya. (Abduh)

1101 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*