Hadirnya BIJB, Majalengka Perlu Siapkan SDM Berkualitas

Majalengkatrust.com – Rektor Universitas Majalengka Prof. Dr. Soetarman menyambut berkembangnya Majalengka menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, terutama akan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati.

Hal itu, kata dia perlu diantisipasi dengan menyiapkan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas.

“Kami juga di kampus terus menggodok SDM-SDM yang berkualitas dan berkompeten serta mempunyai daya saing, agar nanti bisa berkiprah dalam pertumbuhan ekonomi,” kata Soetarman saat membuka Seminar Robotik dan TIK di Auditorium Unma, Rabu (15/02).

Di tempat yang sama Manajer Umum dan Humas PT BIJB, Riskita T. Widodo mengatakan perkembangan pembangunan bandara sudah 30 persen untuk sisi darat dan 90 persen untuk sisi udara.

“PT BIJB bertanggungjawab membangun sisi darat, dibagi melalui 3 paket dengan target November 2017 selesai, sementara Kemenhub membangun sisi udara,” jelasnya.

Dikatakan dia, BIJB sudah menjalin kerjasama dengan PLN Majalengka untuk suplai listrik, dengan PDAM Majalengka untuk saluran air bersih dan dengan PT Telkom untuk jaringan Komunikasi.

“Agar menyiapkan SDM-SDM berkualitas. Pimpinan kami membuka lebar warga Majalengka untuk bergabung di BIJB, karena kesempatan ini sangat besar,” tukasnya.

Panitia Seminar Robotik dan TIK, Ade Bastian mengatakan tujuan seminar sebagai trigger pada mahasiswa dan semua pihak terkait, agar kemajuan teknologi dan pengembangan sumber daya manusia, bisa segera terwujud.

“Tentunya jika seluruh stakeholder bersinergi. Juga sebagai ruang apresiasi terhadap karya teknologi dan karya seni yang telah diproduksi oleh mahasiswa Teknik Informatika Universitas Majalengka,” tukas dia. (Abduh)

1344 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*