Hanya Miliki 6 Lokal Bangunan Kumuh, SDN Sukamenak II Butuh Ruang Kelas Baru

MAJALENGKA (CT) – Menyedihkan potret dunia Pendidikan di Kabupaten Majalengka, setelah sebelumnya terjadi ambruknya dua ruang kelas di SDN Cikidang II, ternyata masih banyak kondisi sekolah dasar (SD) di wilayah Kabupaten Majalengka yang memprihatinkan. Salah satunya SDN Sukamenak II Desa Sukamenak Kecamatan Bantarujeg.

“Bisa dilihat kondisinya seperti ini, kami butuh dua ruang kelas baru (RKB) karena hanya memiliki 5 kelas,” kata Kepala Sekolah SDN Sukamenak II Suherman di kantornya kepada CT, Selasa (22/09).

Sebenarnya menurut Suherman sekolahnya memiliki 6 bangunan kelas, namun 1 bangunan dipakai ruang guru dan kantor. “Sehingga terpaksa kelas 1 dan kelas 2 digabung, jam pelajarannya pagi untuk kelas 1 dan siang untuk kelas 2,” ungkap Suherman yang mengatakan jumlah siswa kelas 1 sebanyak 14 orang dan siswa kelas 2 sebanyak 24 orang.

Suherman mengatakan sekolahnya selain butuh ruang kelas baru (RKB) juga butuh rehab berat untuk kelas-kelasnya karena kondisinya sudah memprihatinkan. “Minggu kemarin untuk rehab sudah ada survey dari Dinas Pendidikan namun untuk RKB masih belum jelas, kami juga butuh penataan lingkungan,” ungkapnya. (Abduh)

2682 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*