Hasil Operasi Pekat Jelang Ramadan, Puluhan Ribu Petasan Diamankan Polres Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Hasil operasi pekat dari 30 Mei sampai dengan 8 Juni 2016, Polres Majalengka berhasil mengamankan puluhan ribu petasan, ribuan miras serta makanan kadaluarsa, obat-obatan terlarang serta hasil judi, prostitusi dan premanisme.

“Total 51 tersangka kita amankan dari berbagai kasus pekat dan akan diproses hukum lebih lanjut,” kata Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.IK saat ekpose ke wartawan di Mapolres, Jumat (10/06).

Barang bukti yang diamankan lanjut dia, diantaranya 20.603 petasan korek, 445 buah petasan roket, 1.508 botol miras, 82 mie cup, 14 butir pil alprazolam dan lainnya.

“Petasan di Jawa Barat merata dan distribusinya sampai Majalengka diduga petasan dari Indramayu,” kata AKBP Yudhi.

AKBP Yudhi mengatakan menjelang Lebaran tindak kejahatan diprediksi meningkat dan pihaknya mengantisipasi sejak dini.

“Meningkatnya tindak kriminal selama bulan Puasa, merupakan fenomena setiap tahun. Kecenderungan ini pun terlihat dari aksi penjahat jalanan yang kian marak, seperti copet, jambret dan perampok hingga hipnotis karena mereka juga butuh buat Lebaran,” ujarnya.

Untuk antisipasi meningkatnya penjahat jalanan itu, jajaran Polres Majalengka hingga ke Polisi Sektor (Polsek) terus melakukan razia di daerah rawan kriminalitas.

“Kita akan tingkatkan patroli mulai dari kota hingga ke pelosok desa, untuk mengantisipasi tindak kriminal selama bulan ramadan ini, sehingga masyarakat Majalengka yang tengah menjalankan ibadah puasa dapat khusyu dan nyaman,” kata dia.

Menurutnya, modus kejahatan jalanan memang masih konvensional, tetapi ada kecenderungan penjahat makin sadis dengan melukai korbannya . Lepas dari berbagai modus yang dapat ditengarai, masyarakat perlu mewaspadai kemungkinan meningkatknya aksi kejahatan selama bulan puasa dan jelang lebaran. (Abduh)

1452 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*