HIMAKA Cirebon Gelar Kegiatan Pengobatan Gratis di Desa Girimulya

MAJALENGKA (CT) – Himpunan Mahasiswa Majalengka (Himmaka) Cirebon, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) selama dua pekan di Desa Girimulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan sosial ini, mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat. Termasuk dari berbagai elemen masyarakat maupun jajaran Pemkab Majalengka.

Ketua Umum Himmaka Cirebon, Cecep Nugraha Jaelani mengatakan pelaksanaan Baksos Himmaka ini bertujuan melaksanakan tri darma perguraan tinggi sekaligus sebagai wujud kepeduliaan mahasiswa asal Majalengka kepada tanah kelahirannya dalam membangun Majalengka menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah baksos ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Mengenai kegiatan yang kami gelar selama baksos antara lain, memberikan penyuluhan pendidikan, kesehatan, keamanan dan lain sebagainya,”ujarnya kepada CT, Jumat (22/01).

Tak hanya itu pihaknya juga selama baksos berencana mengadakan kegiatan pengobatan gratis, tablig akbar dan perlombaan keagamaan lainnya.Dia menambahkan, kegiatan baksos ini merupakan agenda tahunan yang yang sudah berlangsung sejak lama. Namun kendati demikian, pihaknya berharap kerjasama dari semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan baksos di tengah masyarakat ini.

“Baksos yang kami lakukan ini hampir sama seperti KKN. Tetapi kami lebih menekankan kepada pemberdayaan masyarakat agar mampu hidup mandiri, berdikira dan tetap menjungjung tinggi azas gotong royong yang selama ini sudah mulai pudar,” katanya.

Sementara Bupati Majalengka H.Sutrisno mengatakan, Pemkab Majalengka menyambut baik kehadiran para mahasiswa yang tengah mendamarbaktikan aktivitas melalui kegiatan baksos di tanah kelahiranya. Menurut dia, dengan semangat membangun yang digelorakan para mahasiswa asal Majalengka ini, diharapkan dapat memberikan energi positif bagi masyarakat Kab. Majalengka.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sosial ini, dapat menumbuhkan kehidupan yang harmonis di tengah masyarakat, sekaligus mendorong perubahan sosial dan kebudayaan ke arah yang lebih baik,” tukasnya. (Abduh)

1416 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*