HTI Menganggap Indonesia Masih Belum Merasakan Merdeka

MAJALENGKA (CT) –  Di usia 70 tahun Indonesia merdeka dari penjajahan secara fisik. Tentu itu patut disyukuri. Namun perlu diingat bahwa secara non fisik sepertinya masih terjadinya penjajahan.

Kalau merdeka dari penjajahan secara fisik, semua sepakat kita sudah merdeka. Tapi secara nonfisik kita sebenarnya belum merdeka,” ujar Ustadz Diding Hermawan SAg, aktifis HTI dalam acara Majelis Siyasy HTI DPD II Majalengka di Masjid AnNur Majalengka.

Ustadz Diding memaparkan sejumlah fakta, terkait keterpurukan yang terjadi di negeri dari mulai ekonomi sosial maupun politik. Mengutip data dari BPS, disebutkan jumlah pengangguran pada Agustus 2014 ada 7,24 juta jiwa. Sementara menurut BNN pengguna narkoba di Indonesia  ada 5,1 juta jiwa.

“Juga asing telah menguasai 75, 39 persen tambang di Indonesia, pemerintah hanya menguasai 26,61 persen,” paparnya, Senin (24/08).

Selain itu, katanya pihak asing juga diduga ikut andil dalam pembuatan undang-undang. Ada 122 UU yang dianggap oleh  proliberal.

“Apakah ini yang disebut merdeka,” katanya.

Pembicara lain, ustadz Mundzir Islam mengatakan bahwa hakekat dari kemerdekaan adalah bagaiman bangsa Indoensia tidak melakukan penyembahan kepada hamba.

“Karena itu kemerdekaan hakiki hanya bisa diraih ketika kita sudah bebas dalam melaksanakan ibadah, dan melaksanakan syariat Islam dalam segala aspek kehidupan,” tukasnya. (Abduh)

2355 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*