Hujan Deras Akibatkan Longsor Menutupi Jalan, 7 Rumah Terancam

Majalengkatrust.com – Hujan deras disertai angin kencang kembali menyebabkan longsor di jalan raya kabupaten, tepatnya di tanjakan Desa Margajaya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

“Akibatnya jalan tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Satgas Pusdalop BPBD Kabupaten Majalengka Radianto, Rabu (19/04).

Dikatakan dia, selama beberapa jam akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Lemahsugih dengan Kecamatan Bantarujeg tertutup total dan saat ini sedang dilakukan pembersihan material longsor agar lalu-lintas segera normal kembali.

Sementara itu bencana jalan longsor juga mengancam 7 rumah di Blok Cengal Desa Cengal Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

Menurut Ketua LPM Desa Cengal Taufik Hidayat 7 rumah yang terancam dan sangat rawan karena terletak dibawah jalan, milik Soleh, Iyus, Mak Eman, Mak Siti, Bapak Aon, Tesa dan Taufik.

“Kami memerlukan bantuan bronjong secepatnya, mohon kepada instanti terkait agar segera meresponnya sebelum jatuh korban jiwa,” ungkap dia. (Abduh)

1347 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*