Hujan Disertai Angin Kencang, Jalan Amblas dan Satu Rumah Tertimpa Pohon

Majalengkatrust.com – Hujan deras dan angin kencang menyebabkan jalan amblas dan satu rumah tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

Menurut keterangan pamong Desa Werasari, Kecamatan Malausma, Atep Sutara, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan ambruknya jalan di blok Rabu RT 001 RW 003, Desa Werasari, Kecamatan Malausma dan menyebabkan salah satu rumah warga milik Haji Ijoh tertimpa pohon besar, di blok Cibintir belakang MTS Buninagara Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

“Penanganan darurat untuk sementara dilakukan oleh warga berupaya menyingkirkan dahan pohon-pohon tumbang,” ungkap Atep, Jumat (13/01).

Satgas BPBD Kabupaten Majalengka Indra Subana juga mengungkapkan, hujan deras mengakibatkan pohon tumbang di beberapa ruas jalan provinsi Cigasong-Maja, sehingga menyebabkan arus lalu-lintas macet.

“Tim Satgas BPBD sekarang sedang meluncur ke lokasi untuk membersihkan pohon-pohon tumbang yang menghalangi jalan raya,” ungkapnya.

Sementara Forecaster BMKG Jatiwangi Ahmad Faa Izyn mengatakan, di wilayah Kabupaten Majalengka Bulan Januari termasuk kategori curah hujan tinggi dengan intensitas hujan 300-600 mm/bulan.

“Di wilayah Majalengka selatan dan Kuningan rawan longsor. Di wilayah Indramayu dan Cirebon yang titik daerah yang setiap tahunnya berlangganan banjir harus diwaspadai juga,” ungkapnya. (Abduh)

2880 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*