HUT Bhayangkara ke-71 Muspida Majalengka Gelar Upacara Bersama

Majalengkatrust.com – Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-71, Polres Majalengka gelar upacara di Alun-alun Majalengka, Senin (10/07).

Bupati Majalengka, DR H. Sutrisno,SE,M.Si, bertindak sebagai Irup dalam upacara HUT Bhayangkara ke-71 yang bertemakan “dengan semangat profesionalitas modernisasi Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera mandiri dan berkeadilan”.

Kegiatan ini selain dihadiri Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE. MH dan Wakapolres, Ijang Safei,S.Pd,SH dan para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, dan para perwira serta anggota jajaran Polres Majalengka.

Juga dihadiri anggota DPR, KH. Maman Imanulhak, Wakil Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi,MM,Pd, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Tarsono D Marsiana,S.Sos, Sekda Majalengka, Drs H. A Sadikin,MM, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf. Rama Pratama, MSi (Han).

Kajari Majalengka, M. Iwa Suiwa P,SH.MH, Danlanud S.Sukani, Letkol Nav Rano K.ST, Dansub Denpom Majalengka, Kapten CPM Agus dan Danyonif R.321/GT yang diwakilkan Kapten Inf Tatang dan para Kepala SKPD Majalengka.

Dalam amanatnya, Presiden RI Ir. Joko Widodo yang dibacakan oleh Bupati Majalengka, DR H Sutrisno,SE.M,Si, mengatakan atas nama Negara dan pemerintah berterima kasih dan apresiasi atas kerja keras Polri dalam menjaga Kamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dalam melaksanakan ibadah Ramadhan, lalu lintas mudik lebaran juga lancar, angka kecelakaan turun drastis dan juga harga sembako stabil.

Presiden juga berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang sudah membantu tugas Polri.

“Ke depan, dukungan seluruh elemen bangsa diperlukan karena tantangan yang dihadapi Polri akan semakin berat, fenomena globaliasasi, demokratisasi dan kemajuan TI pasti mempengaruhi situasi Kamtibmas khususnya terorisme yang menjadi benalu bagi persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Presiden RI melalui amanat yang dibacakan Bupati Sutrisno.

Lebih lanjut Bupati membacakan, bahwa selain terorisme, perdagangan narkoba, perdagangan manusia, penyelundupan senjata dan cyber crime juga mengancam masa depan bangsa, karena itu mereka harus dikejar dan dihancurkan.

“Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan Pilkada serentak Tahun 2018 dan Pemilu Legislatif serta Pilpres Tahun 2019 agar potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi konflik sosial yang meluas,” ungkap Sutrisno.

Di akhir amanatnya yang dibacakan Bupati Sutrisno, Presiden Jokowi juga menekankan Polri untuk memperbaiki manajemen internalnya untuk menekan budaya negatif, korupsi, dan arogansi kewenangan.

“Saya selaku kepala negara selalu berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas, menegakan hukum dan sebagai pelindung, pelayan dan pengayom dapat dilaksanakan secara optimal,” imbuh Bupati.

Sementara itu, dalam rangkaian Upacara HUT Bhayangkara ke 71 ini yang diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari Polri/TNI, ASN Polres Majalengka, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, PMI, Senkom, PKS, Poljar dan Ormas serta lainnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan parade Devile dan Bupati Majalengka bersama Kapolres Majalengka, menyerahkan Piala ke pemenang lomba E-Kamling, lomba kebersihan antar polsek jajaran Polres Majalengka serta dilanjutkan dengan Demontrasi E-Kamling yang sekaligus launcing aplikasi Polres Majalengka dan rapak kendang.

Selain itu juga, acara tersebut diakhiri zikir bersama yang dipimpin langsung Ketua Ponpes Almizan, KH. Maman Imanulhaq dan pemotongan tumpeng simbolis rasa syukur HUT Bayangkara Ke-71 dan potongan Tumpeng tersebut di serahkan kepada Prajurit termuda dan tertua di jajaran Polres Majalengka. (Abduh)

774 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*