HUT Bhayangkara ke-71, Polres Majalengka Gelar Lomba Siskamling

Majalengkatrust.com – Penilaian lomba Pos Keamanan Lingkungan(Poskamling) di Kabupaten Majalengka dilakukan di Dusun Sukamanah RT 01 RW 01 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

“Lomba Poskamling ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat masyarakat terhadap kepedulian warga, untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya. Selain itu lomba ini bertujuan memupuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat,” kata Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, melalui Kasat Binmas AKP Asep S. Fiqih, Selasa (16/05).

Dalam penilaian lomba Poskamling tersebut, Wakapolres Majalengka Kompol Bobby Indra P,SH,SIk,MH bersama Kasat Binmas AKP Asep S. Fiqih, SH mendampingi Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar, AKBP Hermansyah, SH, MM, Kompol Esti dan rombongan kegiatan Penilaian Poskamling tingkat Polda Jabar dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-71 Tahun 2017.

Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar AKBP Hermansyah, SH, MM dalam arahannya menyampaikan tentang tata cara kinerja Poskamling yang baik dan benar, serta tata cara penanganan kejadian dan memelihara Kamtibmas.

AKBP Hermansyah menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hut Bhayangkara yang ke-71, kemudian dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali siskamling di tengah-tengah masyarakat.

“Karena saat ini Siskamling seakan-akan sudah hilang dan tidak dilaksanakan kembali, Kami juga mengucapkan terimakasih karena daerah Jawa Barat sudah kondusif, ini merupakan peran aktif dari seluruh warga masyarakat,” jelas dia. (Abduh)

1443 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*