IMI Jabar Lakukan Track Inspection Sirkuit Road Race di Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Pengda IMI (Ikatan Motor Indonesia) Provinsi Jawa Barat didampingi Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Majalengka, Korwil IMI Majalengka, Komisi III DPRD Majalengka dan insan otomotif kota angin melakukan track inspection sirkuit road race Cibatu di Kabupaten Majalengka.

“Secara umum sirkuit aman dipakai balap, namun ada beberapa sector yang perlu dibenahi,” kata Kadisporabudpar Agus Permana kepada CT seusai track inspection, Rabu (10/08) di Kelurahan Munjul Kecamatan Majalengka.

Agus Permana mengatakan panjang sirkuit sudah memenuhi standar yakni minimal panjang 1,2 km namun ada beberapa tikungan yang harus diperbaiki layoutnya dan diperlebar.

“Hasil inspeksi ada tiga tikungan yang perlu dikoreksi layoutnya,”jelasnya.

Ketua IMI Jabar H. Rio Teguh menyampaikan sirkuit bisa dipakai dengan catatan ada beberapa titik yang harus diamankan untuk event road race.

“IMI jabar akan mengkaji dulu dan nantinya akan memberikan catatan beberapa alternatif untuk pengembangan sirkuit Cibatu agar bisa masuk grade A nasional yang layak menggelar Kejurnas,”jelasnya.

Ketua Korwil IMI Majalengka H. Budi Victoryadi mengatakan setelah melakukan track inspection dengan jalan kaki, sirkuit sepanjang 1.309 meter diukur dari sisi luar ini harus layak digelar event road race segera mungkin.

Ditambahkan dia, sirkuit Cibatu ini sudah layak untuk menggelar event road race untuk pengenalan sekaligus untuk diadakan evaluasi kedepannya untuk meningkatkan grade sirkuit ini, ada 3 tahap perbaikan yang harus dilakukan perbaikan sirkuit ini.

Perbaikan tersebut lanjut dia, dari awal penambahan tire wall dibeberapa sudut tikungan, kerb dan run off  untuk mengurangi resiko cidera adalah  tahap awal, tahap kedua adanya pembenahan dan pelebaran sirkuit dibeberapa titik yang dirasa kurang lebar dan tahap ketiga dilakukan pembenahan sarana pendukung lainnya agar sirkuit ini benar-benar bisa digunakan untuk menggelar event skala nasional.

“IMI Jabar akan segera buat surat rekomendasi atas kelayakan sirkuit ini dengan beberapa catatan diatas, kami sangat senang, Jabar punya banyak sirkuit permanen, namun, tentunya perubahan dan perbaikan juga disesuaikan dengan alokasi dana dari pemerintah daerah setempat, siapa bilang sirkuit Cibatu tidak layak menggelar road race,” tegasnya. (Abduh)

1974 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*