Ingin Bangun Majalengka, Ketua DPRD Tarsono Daftar Penjaringan Balonbup

Majalengkatrust.com – Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Tarsono D. Mardiana mendaftarkan diri ke penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Majalengka periode 2018-2023 di Pilkada serentak 2018, ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Jalan Pemuda, Selasa (06/06).

“Saya ikut proses tahapan Pilkada ini sungguh-sungguh berdasarkan niat, baik sebagai Kader Partai maupun warga Majalengka yang ingin membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” kata Tarsono seusai menyerahkan berkas pendaftaran ke awak media.

Politisi asal Desa Pasiripis Kecamatan Kertajati ini mengatakan, mencetak kader partai hakekatnya mencetak kader bangsa untuk menjadi pemimpin dan seluruh Kader PDI Perjuangan harus mampu memimpin seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Majalengka.

“Ada wacana memasangkan dengan Pak Karna Sobahi (Wakil Bupati Majalengka, red), sebuah proses dan Insya Allah akan mendapatkan yang terbaik. Siapapun yang mendapatkan rekomendasi kita wajib mendukung dan memenangkan Pilkada 2018 ini,” imbuh Tarsono.

Dikatakan dia, untuk membangun Majalengka mempunyai visi Gerbang Emas yaitu gerakan pembangunan masyarakat menuju Majalengka mandiri sejahtera, dan mengembangkan ekonomi berdikari yang kuat di seluruh tatanan masyarakat.

Sementara Ketua Penjaringan Balonbup DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka H. Edy Anas Djunaedi mengatakan, berdasarkan Peraturan Partai nomor 04 tahun 2015, Ketua DPRD dan anggota DPRD yang mencalonkan diri jadi Calon Bupati dan Wakil Bupati harus mengundurkan diri ketika sudah menjadi Calon Bupati dan Calon Wabup yang didaftarkan ke KPU.

“Kelengkapan berkas persyaratan ditunggu sampai hari ini, Selasa, pukul 24.00 dan akan disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, untuk proses selanjutnya sampai turun rekomendasi dari DPP,” tandas dia.

Sebelumnya yang mendaftarkan diri mengikuti penjaringan Balonbup di DPC PDI Perjuangan yaitu Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi dan Putra Bupati Majalengka petahana Sutrisno yaitu, Djoko Sugihartono. (Abduh)

558 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*