Ini Sikap Ketua Lembaga Dakwah PBNU Terkait Rencana Demo 4 November

Majalengkatrust.com – Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH. Maman Imanulhaq menyikapi rencana demo besar-besaran yang akan digelar oleh umat Islam 4 November mendatang di Jakarta.

“Umat Islam harus bersyukur kepada proses demokrasi yang memberi ruang untuk mengemukan pendapat depan umum tanpa ada ancaman represif dari aparat seperti zaman Orde Baru. Karenanya demo sebesar apapun harus tetap santun, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum,” kata Kyai Maman dalam siaran pers yang diterima Majalengkatrust.com, Selasa (01/11).

Menurut dia, nilai Islami dalam berdemokrasi akan terlihat bila tidak ada caci maki dan provokasi.

“Indonesia harus jadi Negara yang menjadi contoh bagaimana agama menjadi spirit bagi umatnya untuk melakukan perubahan dan perdamaian. Jangan bawa konflik Timur Tengah ke Indonesia,” imbuh anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Dikatakan dia, aparat pemerintah tetap harus bersikap adil, konstitusional dan profesional dan jangan panik.

“Rakyat di belakang pemerintah untuk memberikan rasa aman dan tenang. Siapapun yang mengancam dan hendak membuat kekacauan di NKRI akan berhadapan dengan rakyat,” ungkap Kyai Maman.

Kyai Maman menghimbau agar semua pengguna medsos untuk tetap rasional dan menjaga kesalehan bermedsos.

“Jangan memviral gosip apalagi fitnah yang akan menimbulkan kepanikan. Jadikan medsos sebagai ladang amal dan mimbar kebaikan dengan menulis, menshare dan memviral hal-hal positif yang menguatkan ukhuwah , nasionalisme dan kemanusiaan,” pungkas pengasuh Ponpes Al Mizan ini. (Abduh)

1683 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*