Inilah Beberapa Hasil Pilkades Serentak di Kabupaten Majalengka

Majalengkatrust.com – Pemilihan Kepala Desa Serentak yang digelar di 62 desa di Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (15/07) sudah memasuki tahapan perhitungan suara.

Sebelum proses penghitungan suara dilaksanakan, Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun Komisaris Polisi Eko Susilo, SH., mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Kertarahayu, Kecamatan Talaga, dan yang dari luar desa agar senantiasa menjaga ketertiban demi lancarnya proses penghitungan suara.

Hasil penghitungan suara dalam rangka pemilihan Kepala Desa Kertarahayu, Kecamatan Talaga telah selesai dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB. Dari hasil penghitungan suara data dari Panitia 11 Pilkades Kertarahayu, Calon No Urut 1, Toto Sugiato, S.Ag., memperoleh suara sebesar 239 suara dan Calon No urut 2, Enang Sophia, sebesar 421 suara.

Jadi yang memenangkan pertarungan dalam Pilkades kali ini adalah Calon No urut 2, Enang Sophia. Sementara Jumlah hak pilih di Desa Kertarahayu berjumlah 746 Pemilih tetap, Jumlah yang hadir 666 pemilih, suara sah 660 suara, tidak sah 6 suara, sekitar 80 pemilih tidak hadir.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian giat pemilihan kepala desa hari ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sehingga situasi Kamtibmas pun tetap kondusif, kita tinggal menunggu proses selanjutnya, karena masing-masing calon telah mengetahui hasilnya, yang kalah siap kalah dan yang menang pun siap untuk menang serta siap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya seagai pemimpin di tingkat desa,” kata Kapolsek Talaga, AKP Eko Susilo.

Pihaknya mengatakan, atas nama Jajaran Kepolisian Sektor Talaga Resor Majalengka mengucapkan selamat kepada pemenang dan semoga mampu menjalankan amanah sebagai pemimpin.

Sementara Pilkades di Desa Lengkong Wetan, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, dari laporan panitia dimenangkan oleh calon Kades nomor urut 1 (satu) yakni Kusmayadi, dengan perolehan suara sebanyak 1293 suara. (Abduh)

5097 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*