Ironis PNS Pemakai Kendaraan Dinas Enggan Bayar Pajak

MAJALENGKA (CT) – Sebanyal 9.000 unit kendaraan dinas roda dua dan roda empat yang ada di Kabupaten Majalengka, diketahui belum membayar pajak kendaraan, padahal sebagian besar di antaranya sudah jatuh tempo dan mengalami keterlambatan hingga beberapa tahun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dispenda Prov. Jawa Barat di Kabupaten Majalengka, Abdulrahman saat melakukan razia kendaraan bersama pihak Kepolisian Resort Majalengka di ruas jalan Abdul Halim Majalengka, Rabu (13/04).

Kendaraan dinas yang belum membayar pajak tersebut, hampir mencapai 30 persen dari jumlah total kendaraan yang di Kabupaten Majalengka.

Jumlah total kendaraan yang belum bayar pajak itu sendiri, untuk kendaraan roda dua mencapai 303 ribu unit, serta kendaraan roda empat mencapai 202 ribu unit.

Untuk menarik pajak kendaraan tersebut, pihaknya kini setiap minggu melakukan razia di jalanan. Semua kendaraan yang terjaring razia diminta untuk langsung membayar pajak kendaraannya. Cara seperti ini cukup epektif dilakukan dibanding sekedar melakukan penyuluhan ke lapangan atau lewat brosur dan selebaran biasa.

“Setiap razia yang kami lakukan selama beberapa jam saja, setidaknya ada puluhan kendaraan yang terjaring. Kami menggandeng pihak kepolisian untuk razia ini, sekaligus rajia tertib lalulintas,” ungkap Abdu Rahman. (Abduh)

873 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*