Isi Kultum, Wabup Majalengka: Ramadan Jadi Momen Menjaga Hati

MAJALENGKA (CT) – Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang dinantikan kehadirannya oleh umat muslim. Karena di bulan ramadanlah nilai ibadah dilipat-gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah inilah, di Masjid Agung Al Imam Majalengka digelar kegiatan rutin salat duhur berjamaah, kultum dan tadarus bersama.

Kegiatan yang diprakarsai Kementerian Agama Kabupaten Majalengka dan bekerjasama dengan Pemkab Majalengka ini, menghadirkan Wakil Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd. sebagai penyampai kultum.

Dalam kultum tersebut, Wabup Karna mengingatkan jamaah tentang pentingnya menata hati dalam menghadapi persoalan hidup. Karena dengan hati yang suci dan bersih,  akan melahirkan sifat dan sikap prilaku baik. Namun demikian menurut wabup, bahwa menata hati tidaklah gampang mengaplikasikannya dalam kehidupan.

“Contohnya memaafkan orang yang berbuat jahat kepada kita, luar biasa kalau ada orang yang bisa melakukannya. Memaafkan orang yang jahat kepada kita itu sulit dilakukan,” ungkapnya, Rabu (08/06).

Wabup Karna pun mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengajak semua komponen mengikutinya, serta berharap memberi nilai manfaat bagi umat. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua.” harapnya. (Abduh)

1314 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*