Iwa Suwia Pribawa Jadi Kajari Majalengka yang Baru, Pisah Sambut Berjalan Haru

MAJALENGKA (CT) – Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Majalengka dari Mohamad Basyar Rifai kepada Muhamad Iwa Suwia Pribawa di halaman berlangsung haru dan penuh kekeluargaan.

“Selama 2 tahun 3 bulan bertugas di Majalengka ada 11 perkara pidsus atau korupsi yang ditangani, sudah putus sebagian,” ungkap Kajari, Jumat (28/08).

Penggantinya yaitu Muhamad Iwa Suwia Pribawa, SH dari Kejari Bintuhan Bengkulu, sedangkan Kejari Majalengka yang lama Mohamad Basyar Rifai, SH kini menjadi Asisten Intelijen Kejati Papua.

Dalam sambutannya, Rifai mengucapkan terima-kasih atas kerjasama dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat Majalengka yang telah bekerjasama dalam melaksanakan tugasnya selama dua tahun tiga bulan ini.

“Tanpa adannya kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, saya tidak mampu dalam menjalankan tugas yang telah saya laksanakan selama ini,” paparnya.

Sementara itu, Kejari Majalengka baru, Iwa mengatakan bahwa bagi dirinya wilayah III Cirebon bukan daerah asing karena nenek moyangnya berasal dari Cirebon. “Dulu tahun 2004 saya pernah menjabat Kasi Pidsus Kejari Kota Cirebon. Kemudian pernah menjabat di Kejati NTB, ke Kejati Jakarta dan lain sebagainya,” kata dia.

Menurut dia, pihaknya memberikan apresiasi terhadap kepada pejabat lama atas kinerjanya yang telah banyak berbuat dalam melaksanakan tugasnya sebagai penegak hukum. Banyak beragam kasus yang sudah diputuskan di pengadilan. Terutama kasus korupsi di antaranya yang melibatkan pejabat maupun para kepala desa.

“Saya banyak mendengar laporan, jika kinerja Pak Rifai di Majalengka luar biasa dan itu motivasi bagi saya untuk lebih baik lagi,”tuturnya.

Ia mengaku akan meneruskan program yang telah dirintis dan berharap para jaksa maupun masyarakat Majalengka agar dapat membantu pihaknya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. (Abduh)

2814 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*