Jalan Menuju Kawasan Objek Wisata di Sindangwangi Diperlebar

MAJALENGKA (CT) –  Akses jalan menuju ke sejumlah tempat wisata di wilayah Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, akan diperlebar sekitar lima meter dengan panjang kurang lebih Tujuh Kilometer.

Menurut Camat Sindangwangi, Safari Azis Heryanto rencana pelebaran jalan tersebut untuk mendukung Kecamatan Sindangwangi akan dijadikannya destinasi Kawasan Wisata Sindangwangi (Kawitwangi) oleh Pemerintah Daerah Majalengka.

Sedangkan untuk titik mana saja yang akan dilebarkan secara rinci,menurutnya, pelebaran tersebut rencananya mulai dari arah jalan raya yang berada di wilayah Desa Pondok Sapi hingga menuju Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi.

“Kami sendiri masih belum tahu jelas, kapan pelebaran itu akan dilakukan,” kata Camat Sindangwangi, Safari Azis Heryanto, Rabu (16/03).

Namun yang terpenting menurutnya rencana pelebaran tersebut menuju kawasan wisata itu dan ada hal positifnya untuk pengembangan pariwisata di Kecamatan Sindangwangi, pasalnya, selama ini Kecamatan Sindangwangi menjadi tujuan utama para wisatawan dari berbagai daerah.

Sementara, lanjut Camat Azis, jalan yang bakal diperlebar juga merupakan jalan alternatif menuju ke sejumlah Obyek Wisata, seperti Talaga Herang, Pondok Guha, Batu Luhur, Curug Baligho, Situ Cikuda, Curug Cipeuteuy dan Balong Gede Malarahayu, dan setiap akhir pekan, kawasan ini terus dipadati pengunjung.

Selain itu, akses jalan ini pun bisa juga menghubungkan antara Dua obyek wisata dengan berbeda wilayah Kabupaten, yaitu obyek wisata Cikuda yang ada diwilayah Desa Padaherang Sindangwangi Majalengka dengan obyek wisata Kebun Raya yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan.

Wacana pembenahan infrastruktur jalan di jalur Timur Majalengka, khususnya jalur Kecamatan Sindangwangi, diapresiasi warga dan banyak pihak agar segera direalisasi.

Seperti dikatakan salah seorang tokoh pemuda kecamatan Sindangwangi, yang sekaligus juga mantan Ketua KNPI Sindangwangi, Jejen, didampingi Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bantaragung, Salikin, bahwa pembenahan infrastruktur jalan itu memang sudah mendesak dilaksanakan untuk mengimbangi pertumbuhan ekonomi dan laju pertambahan kendaraan.

Pihaknya mengakui jika infrastruktur jalan menjadi sangat penting bagi urat nadi keberlangsungan perekonomian warga dan investasi. Keberadaan infrastruktur pendukung transportasi dan distribusi sangat mutlak untuk mendukung percepatan ekonomi suatu wilayah yang sedang berkembang, khususnya wilayah Sindangwangi dan umumnya Kabupaten Majalengka.

“Kabar rencana pelebaran jalan menuju wisata tersebut sudah terdengar sejak dulu. Namun akhir akhir ini kemudian, informasi tersebut tak terdengar lagi. Dulu sudah santer terdengar tentang masalah pelebaran jalan menuju ke sejumlah obyek wisata, namun kini tak terdengar lagi, semoga saja kali ini benar dan tidak hanya sekedar nina bobo wacana belaka,” tukasnya. (Abduh)

2475 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*