Jalan Nasional Bandung-Cirebon Terendam Banjir saat Hujan Lebat

Majalengkatrust.com – Hujan deras yang mengguyur daerah Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jumat (07/10) sekitar pukul 14.15 wib membuat jalan nasional penghubung Bandung-Cirebon, tepatnya di daerah Ciborelang terendam banjir.

Pantauan Majalengkatrust di lokaso jalan nasional yang terendam banjir itu, genangan air mulai tinggi di depan Polsek Jatiwangi, hingga sekitar pasar Ciborelang dengan ketinggian air mencapai setengah meter.

“Mungkin disebabkan drainase yang buruk, karena selokan banyak yang tersumbat oleh sampah dan lainnya,” kata Sutrisna warga setempat kepada Majalengkatrust.

Dia mengungkapkan, hampir setiap hujan besar selalu terjadi banjir yang menutupi jalan di daerah tersebut sehingga sedikit mengganggu aktivitas warga.

“Banjir juga agak berbahaya bagi pengendara terutama sepeda motor bahkan mobil juga harus pelan,” ungkapnya.

Seorang pengendara mobil pribadi, Rudi (40) warga Jatiwangi berharap pemerintah segera memperbaiki drainase sekitar jalan nasional di daerah Jatiwangi khususnya di daerah Ciborelang agar tidak terjadi banjir saat hujan.

“Tidak lucu kan jalan nasional direndam banjir, selain itu yang paling penting faktor keselamatan, karena jalan raya yang terendam banjir sangat berbahaya dilalui kendaraan,” tukasnya. (Abduh)

3549 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*