Jalan Penghubung Antar Kecamatan Rusak Parah, Mobilitas Petani Terhambat

MAJALENGKA (CT) – Sejumlah petani di Kecamatan Argapura dan Kecamatan Banjaran mengeluhkan rusaknya jalan penghubung antar kedua kecamatan di kaki Gunung Ciremai, sehingga sulit memasarkan hasil pertanian.

“Sudah setahun lebih jalan dibiarkan rusak, kami jadi susah dan lambat menjual sayuran hasil pertanian ke Pasar Induk Maja lewat Desa Cibunut Kecamatan Argapura,” kata Dede salah seorang petani di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran, Minggu (02/08).

Pantauan CT jalan rusak tersebut sangat parah dengan lobang-lobang yang besar bahkan ada aspal yang sudah terkelupas sama sekali sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer, yang menghubungkan Desa Sanghiang Kecamatan Banjaran dengan Desa Cibunut Kecamatan Argapura.

Hal senada dikatakan oleh Hidir warga Desa Cibunut Kecamatan Argapura, ia mengatakan sekarang apabila ingin menjual hasil pertanian ke Pasar Talaga via Desa Sangiang Kecamatan Banjaran terkendala jalan yang rusak parah.

“Ini jalan sangat vital bagi petani disini, tolong kepada pemerintah cepat perbaiki, bahkan jalan ini merupakan satu-satunya jalan akses wisata yang menghubungkan Curug Muara Jaya Kecamatan Argapura dengan Situ Sangiang lewat Cibunut,” ungkapnya. (Abduh)

1899 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*