Jalan Provinsi Majalengka-Cikijing Amblas, Lalu Lintas Diberlakukan Sistem Buka Tutup

Majalengkatrust.com – Dalam sebulan ini terjadi tiga kali jalan amblas di lokasi yang sama, yaitu ruas jalan provinsi yang menghubungkan Majalengka-Cikijing tepatnya di Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Jalan amblas di Desa Wanahayu pertamakali terjadi pada Senin (02/01), kemudian Minggu (22/01) dan yang ketigakalinya terjadi hari ini, Rabu (25/01).

“Jalan amblas terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, akibatnya lalu lintas terpaksa dilakukan sistem buka tutup,” kata Ade Dolf, pamong Desa Wanahayu di TKP kepada Cirebontrust.com.

Di tempat yang sama, Rusmana dari BPJ VI Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat wilayah Majalengka mengatakan, penanganan jalan amblas seperti yang kemarin dilakukan dengan pemadatan sambil menunggu instruksi dari pusat.

“Kita butuh penanganan darurat secepatnya karena lalu lintas ini vital dan penting,” ungkapnya.

Mengenai penanganan permanennya, dikatakan dia, ada beberapa usulan dan opsi, yang pertama pakai tiang pancang dan kedua paksi bronjong.

“Namun belum jelas dan pasti opsi apa yang akan disetujui dan anggarannya belum pasti nilainya,” jelas Rusmana.

Sementara mengenai penyebab jalan amblas, menurutnya karena air hujan sangat deras dan ada gorong-gorong yang tersumbat. (Abduh)

1518 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*