Jalan Provinsi Terendam Banjir, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

MAJALENGKA (CT) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka menyebabkan ruas jalan provinsi Bandung-Cikijing, mulai Desa Banjaransari hingga Desa Kasturi depan Puskesmas Cikijing, terendam banjir.

“Hujan deras dari siang menyebabkan Sungai Cilitung yang berada di Blok Cibudah Desa Banjaran Sari meluap ke jalan raya, mengakibatkan jalan raya di sekitar sungai itu, turut terendam hingga tidak dapat dilalui kendaraan, kalau pun dilalui hanya kendaraan besar, dan harus ekstra hati-hati,” kata Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik melalui Kapolsek Cikijing Kompol Nurjaman kepada CT, Senin (11/01) sore.

Pantauan CT, badan jalan seluruhnya terendam air hingga tidak dapat dilalui kendaraan, karena air nyaris setinggi lutut orang dewasa. Selain itu juga arus air cukup deras, sehingga sangat berbahaya jika dilalui kendaraan roda dua dan mobil kecil.

Kompol Nurjaman menjelaskan, ketika warga sibuk mengevakuasi harta benda, karena dikhawatirkan air tersebut masuk ke pemukiman warga, pihaknya bersama anggota lantas dan sabhara langsung turun melakukan gatur dan membantu pengguna jalan untuk jalan bergantian, karena jalan raya tersebut sudah hampir tidak dapat dilalui oleh kendaraan, akibat tergenang hingga setinggi lutut orang dewasa dan mengakibatkan arus dari ke dua arah macet total.

“Sehingga kami juga harus melakukan rekayasa pengalihan jalan, yaitu dari arah Talaga diarahkan kejalan Desa Sukasari dan keluar Desa Kasturi, begitu juga sebaliknya,” ungkap Kompol Nurjaman.

Sementara itu seorang pengemudi mobil pick up, Jejen (40) warga Cikijing berharap, pemerintah segera memperbaiki ruas jalan di Kasturi sampai Desa Banjaransari, karena hampir setiap ada hujan deras, selalu banjir dan menyebabkan kemacetan kendaraan, karena menunggu air surut sampai 3-5 jam.

“Kalau bisa dibuat jembatan lagi dan drainase jalan diperbaiki, agar air dari sungai tidak meluap, karena posisi jalan terendam ini persis di samping dan sesudah jembatan, kalau bisa jembatannya ditambah,” ungkapnya. (Abduh)

1920 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*