Jalin Silaturahmi, Pejabat Pemkab, Polri dan TNI Akrab Bersepeda Santai

MAJALENGKA (CT) – Sudah sering terjadi konflik antara TNI versus Polri di beberapa daerah di Indonesia. Di Majalengka pun konflik serupa terjadi namun dalam nuansa yang positif yaitu antara anggota Polri dan TNI menggelar olahraga bersama sepeda santai, Jumat (07/08) dengan start-finish di halaman Kodim 0617 Majalengka Jalan KH Abdul Halim Tonjong.

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Priandy Budi Purnawan mengatakan bahwa dilaksanakannya sepeda santai dalam rangka olahraga bersama dengan peserta gabungan dari Kodim 0617, TNI AU dari Lanud S. Sukani, Polres Majalengka dan Yonif 321 Galuh Taruna dan Pemkab Majalengka.

“Kami menggelar sepeda santai ini untuk menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan TNI dan Polri sekaligus berolahraga agar tetap fit,” kata Dandim.

Nampak hadir dalam acara sepeda santai tersebut Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE, M.Si beserta jajaran pejabat Pemkab Majalengka, Danlanud S. Sukani Mayor Psk Y Made Suarsono, Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.Ik, Wakapolres Kompol Handrio Wijaksono,S.Ik, beberapa perwira TNI dan Polri lainnya serta anggota dari masing-masing kesatuan.

“Sepeda santai ini diikuti tidak kurang dari 200 anggota TNI dan Polri dan instansi dari Pemkab dan direncanakan akan digelar rutin setiap hari Jumat,” jelas Dandim.

Rute yang ditempuh sendiri menurutnya kurang lebih 20 kilometer dengan start dari halaman Kodim 0617-Munjul-Panyingkiran- Jalan baru lingkar utara-Polsek Cigasong dan kembali finish di halaman Kodim 0617 Majalengka.

Sementara Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.Ik mengatakan dengan digelarnya sepeda santai ini dapat lebih mengakarabkan antara anggota TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah dan unsur Muspida lainnya dan menciptakan rasa kekeluargaan diantara sesama anggota.

“Tidak hanya saling membantu dalam pengamanan atau tugas tapi juga bisa berolahraga bersama, diharapkan dengan suasana kekeluargaan ini kondusivitas Kabupaten Majalengka akan tetap terjaga,” tukasnya. (Abduh)

2541 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*