Jalur Cigasong-Jatiwangi Rawan Kecelakaan, Polres Majalengka Lakukan Upaya Antisipasi

Majalengkatrust.com – Akibat sering terjadi kecelakaan di Jalan Raya Cigasong-Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Satlantas Polres Majalengka terus melakukan berbagai upaya antisipasi untuk menekan jumlah kecelakaan di jalur tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE., MH, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan, SH, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto mengatakan, sedikitnya ada Lima titik rawan kecelakaan di jalur Cigasong-Jatiwangi. Diantaranya, areal Puskesmas Kutamanggu, Prapatan Sukaraja, SMKN 1 Majalengka, Kapur Desa Andir-Sutawangi dan tikungan baribis.

Oleh karena itu, untuk menimalisasi terjadi kecelakaan di jalur tersebut, salah satunya yang menjadi rekomendasi dari Kepolisian maupun mengajukan penambahan sarana prasarana lalu lintas kepada dinas terkait, diantaranya pemasangan pita penggaduh (polisi tidur) dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Kita sudah melakukan rekomondasi dan sejauh ini bersama dinas terkait sudah mengadakan survei di beberapa titik yang sangat diperlukan penambahan fasilitas, seperti pemasangan pita penggaduh dan lampu PJU,” kata AKP Iwan, Selasa (21/03).

Dikatakan AKP Iwan, selain telah mengajukan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka, terkait pemasangan pita penggaduh dan PJU di jalur tersebut, pihaknya juga hal yang sama telah mengajukan kepada Dinas BMCK Majalengka, mengenai pemasangan median jalan dan memperlebar jembatan yang berada di wilayah Andir.

“Kami dari Kepolisian kapasitasnya dalam hal ini, hanya mengajukan saja, mengenai eksekusinya di lapangan menjadi kewenangan SKPD terkait. Dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Dinas BMCK,” imbuh AKP Iwan.

Sejauh ini, lanjut Kasat Lantas, pihaknya mendesak kepada pemangku kepentingan yang lainnya, untuk bersama-sama memecahkan permasalahan di jalur Jatiwangi-Cigasong tersebut, agar tidak lagi terjadi kecelakaan yang dialami pengguna jalan, yaitu dengan pemasangan Traffic Light, pita penggaduh, PJU dan median jalan.

“Kalau informasi dinas terkait, rencananya untuk pemasangan pita penggaduh atau polisi tidur dan PJU akan dipasang dalam waktu dekat ini, namun untuk pemasangan median jalan dan memperlebar jembatan yang berada di Daerah Andir mungkin akan dilakukan tahun depan,” jelasnya.

Selain itu, AKP Iwan mengingatkan, kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

“Utamakan keselamatan, jadilah pelopor keselamatan untuk diri sendiri dan orang lain,” ucap dia. (Abduh)

1233 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*