Jalur Utama Desa Ciomas dan Padahanten Sudah Mulus

MAJALENGKA (CT) – Harapan masyarakat dua desa di wilayah Kecamatan Sukahaji untuk merasakan jalan bagus dan mulus akhirnya terwujud. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Majalengka tahun ini melakukan perbaikan pada ruas jalan penghubung Desa Ciomas-Padahanten.

Tidak hanya sekedar dilakukan perbaikan pada jalan yang sudah lama dibiarkan rusak tersebut, pemerintah daerah juga melakukan pengaspalan pada ruas jalan utama Desa Ciomas-Padahanten dengan cara dihotmix.

Salah seorang warga, Nunu mengaku sangat senang karena akhirnya jalan didaerahnya sekarang menjadi mulus karena sudah dihotmix.

“Alhamdulilah sekarang jalannya sudah sangat bagus, sehingga saya bisa lebih lancar melakukan aktifitas,” katanya kepada CT, Senin (12/10).

Menurut Nunu jalan yang kini dalam kondisi sangat baik itu sudah lama mengalami kerusakan. Padahal setiap harinya warga Desa Ciomas ataupun Padahanten sering melewati jalur tersebut untuk keperluan keluar desa seperti ke Sukahaji, dikarenakan waktu tempuh yang lebih cepat dibandingkan dengan harus memutar ke Kecamatan Maja.

Jalan tersebut juga sering digunakan oleh para petani, pelajar yang hendak sekolah, atau mau mempercepat sampai ke kantor kecamaan Sukahaji. Karena bila melalui jalur lain yang kondisi jalanya lebih baik,warga harus memutar ke jalur Desa Simpeureum.

“Jalur ini yang paling cepat untuk sampai ke kantor kecamatan Sukahaji, karena kalau melalui jalur Simpeureum lebih jauh lagi meski jalannya baik sehingga warga lebih banyak menggunakan jalur ini,” katanya.

Warga lainnya Amjad mengatakan, sebagai warga Ciomas dirinya senang dengan kondisi jalan yang ada sekarang. Ia berharap jalan yang baru dihotmix ini dapat bertahan lama, supaya aktivitas warga dapat berjaln lancer.

“Warga tentu sangat senang, karena bagaimanapun juga kondisi jalan yang mulus akan memudahkan pengendara lewat dan melaluinya dengan mudah,” jelasnya. (Abduh)

2778 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*