Jamaah Haji Asal Majalengka Dilaporkan Wafat di Mekkah

Majalengkatrust.com – Jemaah haji asal Majalengka, Wawan Barnawi bin Casmita (62) warga Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding dilaporkan meninggal di Rumah Sakit An Nur, Arab Saudi setelah menjalani perawatan selama kurang lebih 4 hari, akibat menderita tumor otak, Minggu (04/09) sekitar pukul 22.48 waktu Arab Saudi.

Keterangan Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Majalengka, Muhamad Rishan, kabar meninggalnya, Wawan Barnawi tersebut diterimanya pada, Senin (05/09) sekitar pukul 03.40 WIB, dari petugas haji yang mendampingi almarhum.

“Almarhum berangkat melalui kloter 36 JKS,  Rombongan 9,  Regu 4 Majalengka, dengan No. Paspor B3873359 dan Nomor Porsi 1000408311. Jenazah  dikebumikan Syarae Mekkah setelah dokter Rumah Sakit yang menanganinya mengeluarkan sertifikat meninggal atau COD (Certificate of Death),” ungkap, Rishan, Selasa (06/09).

Kini, menurutnya pihak keluarga sudah diberikan kabar tentang hal tersebut dan keluarga bisa menerima musibah yang dialaminya tersebut.

Ada sejumlah jemaah haji asal Majalengka yang juga menjalani perawatan di RS setempat, sebagian sudah bisa pulang dan kembali beraktivitas menjalankan ibadah sunah. Sebagian lagi masih menjalani perawatan karena belum sembuh betul.

“Jumlah persisnya berapa orang yang sedang menjalani perawatan masih kami konformasi dengan petugas yang ada di Makkah,” ujar Rishan.

Sementara itu, calon jemaah haji asal Majalengka yang berangkat tahun 2016 ini berjumlah 935, mereka berangkat melalui melalui kloter 36, kloter 49 serta kloter 66 sebanyak 52 orang yang berangkat bersama Jemaah haji asal Subang dan Bandung. (Abduh)

1959 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*