Jatuh dari Motor, Jambret Dikepung Warga dan Polisi

Majalengkatrust.com – Aksi jambret karena kelengahan korban kembali terjadi di wilayah hukum Polres Majalengka. Kali ini yang menjadi korbannya seorang ibu rumah tangga, Melisa (20) warga Desa Sidamukti, Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kapolsek Kertajati, AKP H Tatang, penjambretan diduga dilakukan warga Cirebon berinisial MA.

Namun, pemuda 29 tahun ini berhasil ditangkap tak lama setelah aksinya di Jalan Raya Kadipaten-Kertajati, tepatnya di wilayah Desa Kertawinangun, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Kapolsek menjelaskan, dalam beraksi, MA memanfaatkan kelengahan korban. Saat itu, Melisa sedang mengendarai sepeda motor tiba-taba dipepet oleh pelaku dan mengambil tas milik korban yang berada di bagasi motor tersebut.

“Karena korban melawan, akhirnya MA terjatuh dari motornya dan mencoba kabur ke areal pesawahan, sedangkan pelaku lainnya langsung melarikan diri. Sementara MA yang kabur ke areal pesawahan langsung dikepung warga dan polisi di lokasi,” kata Kapolsek, Sabtu (23/09).

Selanjutnya, dikatakan AKP H Tatang, pelaku MA yang telah tertangkap langsung digelandang ke Polsek Kertajati dan langsung dimintai keterangan. Kemudian pihaknya langsung berkoordinasi dengan tim Opsnal Satreskrim Polres Majalengka, untuk melakukan pengejaran terhadap Dua rekan lainnya yang terlibat dalam aksi tersebut.

Alhasil, dua orang rekan jambret tersebut berhasil diciduk di Kecamatan Kadipaten Majalengka, kemudian saat ini Kedua pelaku penjambretan tersebut diamankan di Kantor Polsek Kertajati.

“Setelah dimintai keterangan, ternyata mereka (para pelaku, red), pada hari yang sama juga telah melakukan penjambretan sebanyak dua kali. Namun nahas, Ketiga kalinya mereka apes dan terpaksa harus berakhir di balik jeruji besi,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, sesuai dengan pesan Kapolres, Kapolsek Kertajati mengimbau agar masyarakat tidak memberikan celah kepada pelaku untuk berbuat tindak kriminal. Dalam aksi penjambretan yang seringkali menyasar kaum perempuan yang mengendarai sepeda motor sendirian di jalan raya yang sepi.

”Tetap waspada, kejahatan bisa muncul karena memang ada kesempatan,” pungkas dia. (Abduh)

1719 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*