Jelang Festival Tanah Air, Kampung Bambu Gelar Tour Pemusik dari Lombok

Majalengkatrust.com – Dalam rangka menuju Festival Tanah Air 4, komunitas konser Kampung Jatitujuh menggelar Tour Gerilya Ary Juliant pemusik dari Lombok NTB di Kampung Bambu Keputren, Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Senin (31/10).

“Sebelum konser, juga ada diskusi membahas tentang bagian acara pembuka festival tanah air,” kata Humas Konser Kampung Iman Sabumi.

Dikatakan dia, kedatangan pemusik Ari Juliant, merupakan tour gerilya dari Lombok sekaligus pembuka Festival Tanah Air dan diskusi membahas perjalanan musik, yang hal sama dilakulan pergerakan komunitas yang muaranya di Festival Tanah Air yang akan 11-12 November 2016.

“Selain menggelar musik, tari, teater, film dan kegiatan ini akan kita jadikan film dokumenter yang akan digelar di festival tanah air,”ungkapnya.

“Kita akan terus lakukan kegiatan kegiatan ini sebagai unjuk kreativitas, seperti alat-alat musik dari bambu dan lainnya,” tegas Iman.

Di tempat yang sama Ketua  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Majalengka, H. Budi Viktoriyadi mengatakan pagelaran konser Kampung ini merupakan potensi seni budaya Majalengka yang harus terus didorong karena merupakan potensi Majalengka.

“Membuat kerajinan tangan dan alat seni dari bambu ini merupakan potensi industri kreatif. Mudah-mudahan kampung bambu ini jadi icon industri kreatif 5-10 tahun ke depan saat era industrialisasi di Majalengka,” ungkap Mang Budi sapaan akrabnya.

Budayawan dan seniman senior Majalengka Kijoen mengatakan ketika soal-soal seni- budaya sudah terlaksana dengan baik oleh masyarakat, dimana peran pemerintah.

“Padahal pemberdayaan masyarakat seperti seni budaya akan meningkatkan ekonomi masyarakat, jadi eksistensi seniman jangan dianggap ancaman ketika seni budaya bergerak,” tukasnya. (Abduh)

1956 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*