Jelang Hari Raya Idul Fitri DKP Kabupaten Majalengka Mulai Bersihkan Alun-alun Pemda

MAJALENGKA (CT) – Jelang Lebaran Idul Fitri 1436 H alun-alun Kabupaten Majalengka atau tepatnya pusat kota kini mulai dibersihkan, sampahnya diangkut oleh kendaraan dinas yang berfungsi untuk mengangkut sampah sampah tersebut, Senin (13/07).

Seperti diketahui bahwa alun-alun Majalengka selalu dijadikan sebagai tempat untuk melaksanakan shalat Ied setiap tahunnya.  Maka sudah seharusnya jika kondisi alun-alun harus bersih sejak dini.

Salah seorang petugas Badan Pertamanan Lingkungan Hidup (BPLH) Kabupaten Majalengka, Jajang mengatakan seusai dengan instruksi dari atasan bahwa alun-alun harus tetap terlihat indah dan bersih. Apalagi jika mengingat bahwa alun-alun ini nantinya akan menjadi tempat shalat ied.

“Alun-alun itu tetap harus selalu dalam kondisi bersih dan asri, makanya kami bersihkan setiap hari. Bedanya dengan hari ini dan besok, kami harus ekstra untuk tidak meninggalkan bekas bekas sampah,” ujarnya, Senin (13/07)

Jajang mengatakan hal itu pihaknya lakukan untuk menghormati umat Islam yang akan melaksanakan shalat ied bersama pada hari raya iedul fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

“Sekaligus kami ingin menghormati lebaran tahun ini, ini memang tugas kami, tapi sudah dua hari ini kami merasa perlu untuk kerja ekstra karena alun alun ini akan dijadikan sebagai tempat shalat lebaran ied,” jelasnya.

Sementara itu petugas BPLH lainnya, Didin mengatakan pihaknya justru merasa kelelahan karena mengingat sampah yang bertumpuk di alun-alun Majalengka setiap harinya selalu lebih banyak daripada hari hari biasa selain di bulan Ramadhan. (Abduh)

2112 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*