Jelang Idul Adha, Polisi Cek Hewan Kurban di Pasar Hewan

Majalengkatrust.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 1 September 2017, Kepolisian Polres Majalengka dengan menggandeng petugas kesehatan hewan, melakukan pengecekan kesehatan hewan-hewan kurban yang dijual di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Pengecekan kesehatan hewan kurban tersebut, yang dilakukan pada Kepolisian Polsek Maja dan Polsek Sindangwangi, Polres Majalengka itu, untuk memastikan agar daging sapi atau kambing yang dikurbankan nantinya aman dikonsumsi masyarakat,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, Sabtu (26/08).

Sementara Kapolsek Maja, Iptu Mulyono mengatakan bahwa pengecekan hewan kurban yang dilakukan di Pasar Hewan Maja itu dimaksudkan, selain mengecek stok hewan kurban menjelang Idul Adha atau Lebaran Haji, juga sekaligus mengecek kesehatan hewan tersebut.

“Kami berharap stok hewan jangan sampai kurang atau langka, untuk itu perlu diantisipasi mulai sekarang,” kata Iptu Mulyono.

Hal senada diungkapkan Kanit Sabhara Polsek Sindangwangi, Ipda Joko Susanto didampingi Kanit Intel Aiptu Triyana dan Kanit Bimas Brigadir, Dede Rubita, SH, bahwa pihaknya juga mengaku telah menyambangi pedagang sapi kurban Lembu, milik H Anas, yang berada di Blok Pondok Sapi Desa Sindangwangi, Kecamatan Sindangwangi.

Menurut dia, menyambangi ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada pedagang Sapi menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H.

“Kami menyampaikan kepada pedagang Sapi, untuk selalu memperhatikan hewan peliharaannya, jangan sampai menjual Sapi yang akan dijadikan hewan kurban dalam kondisi sakit,” ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada pedagang sapi untuk berhati-hati saat melakukan transaksi jual beli. Jangan sampai menjadi korban kejahatan dalam bentuk penipuan. (Abduh)

651 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*