Jelang Lebaran, Ratusan Masyarakat Antre Tukar Uang Pecahan Baru

Majalengkatrust.com – Ratusan masyarakat dari berbagai kalangan antre melakukan penukaran uang pecahan baru yang dilakukan Bank Indonesia di arena bazar Ramadan, di belakang Perkantoran Pemda Majalengka. BI yang menyediakan uang hingga Rp1 miliar habis ditukar masyarakat, Selasa (13/6).

Masyarakat rela antre sambil panas-panasan untuk mendapatkan uang baru tersebut. Pasalnya menurut mereka di bank-bank konvensional di wilayah Majalengka tidak ada yang menyediakan uang pecahan baru.

Ririn mengaku sudah mendatangi dua bank BNI dan BJB, namun uang baru tidak diperolehnya alasannya tidak tersedia. Ketika BI datang ke Majalengka dia memanfaatkan peluang tersebut untuk menukar uang hingga Rp6 juta dengan pecahan Rp20 ribu dan Rp 10ribu.

“Ini untuk persediaan lebaran, buat bagi-bagi. Teman juga titip jadi ya sekalian,” ungkap Ririn.

Hal yang sama disampaikan Umi Kulsum, dia menukar uang cukup banyak sebagian diantaranya titipan teman-temannya yang malas mengantre. Uang pecahan yang ditukarnya kebanyakan Rp2.000 dan Rp 5.000.

Diantara yang antri ada pula yang menukar uang hingga mencapai hampir Rp10 juta Uang yang ditukarkannya tersebut untuk ditukar teman-temannya di kantor, karena tidak sempat ikut mengantri karena harus menyelesaikan pekerjaan di kantornya.

Sementara itu Kasir BI yang melakukan penukaran uang, Yayat Ruhiyat mengatakan, pihaknya setiap menjelang lebaran selalu memberikan pelayanan bagi masyarakat guna melakukan penukaran uang pecahan baru.

Untuk modal penukaran uang yang dibawa setiap kali melakukan pelayanan rata-rata sebesar Rp1 milyar dengan pecahan hampir semua limit, mulai dari Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu hingga Rp2 ribu.

“Pelayanan ini dilakukan sesuai kebutuhan masyarakat menjelang hari raya, uang untuk modal penukaran yang dibawa rata-rata Rp1 miliar,” kata Yayat. (Abduh)

852 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*