Jembatan Cileuis Penghubung Dua Kecamatan di Majalengka Rusak Parah

MAJALENGKA (CT) – Kerusakan infrastruktur parah dan memprihatinkan masih terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka, seperti halnya jembatan  Cileuis yang menghubungkan Desa Leuweunggede Kecamatan Jatiwangi dengan Kecamatan Palasah  Kabupaten Majalengka yang rusak parah dan sudah  menghawatirkan.

“Jembatan rusak ini rawan  kecelakaan kendaraan  motor, tolong  instansi terkait atau  siapa saja yang bisa memberi bantuan untuk  perbaikan,” kata Diana warga Palasah, Minggu (19/06).

Menurutnya dengan jembatan rusak ini kasihan orang yang lewat, baik anak sekolah, pekerja kantoran, pedagang maupun petani yang juga menggunakan jembatan ini. “Kalau bisa ke Pemerintah, kami minta dibuatkan jembatan permanen,”harapnya.

Sementara itu Ketua  RW 03 Blok Pangarangsari Desa Waringin Kec. Palasah Edi Rusidi mengatakan pihaknya bersama warga menggelar kerja bakti memperbaiki jembatan dengan alat seadanya menyambut Lebaran Idul Fitri 2016.

“Jembatan Cileuis belum  bisa direhab karena dananya tidak ada. Sekarang saja yang lewat sudah ramai apalagi menjelang Lebaran karena  jembatan Cileuis merupakan jalan alternatif yang menghubungkan dua Kecamatan,” keluh Edi.

Edi mengungkapkan jembatan sudah sangat menghawatirkan takut terjadi  kecelakaan. Persoalanya setiap tahun Lingkungan Blok yang  selalu memperbaiki dengan dana swadaya masyarakat Blok Pangarangsari RW 03 Desa Waringin dibantu dari sumbangan yang  lewat seiklasnya pada saat perbaikan.

“Untuk itu  kami atas nama lingkungan RW 03 mohon bantuan kepada  siapa  saja yang peduli  Jembatan  Ci Leuis. Sekarang Minggu Alhamdulilah  kami  sedang kerja bakti memperbaiki jembatan dengan dana swadaya murni. Tolong  kami  bantu kami. Kami  habis membangun Balai Kampung jadi kami tak punya lagi dana,” ungkap Edi. (Abduh)

2295 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*