Jembatan Cilitung Berlubang, Jalan Nasional Cirebon-Bandung Terancam Putus

Majalengkatrust.com – Kepala Kepolisian Resor Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE., MH, melalui Kanit Dikyasa Lantas Polres Majalengka, Iptu Y Rusyanto mengatakan, Jalan Nasional penghubung antara Jalan Cirebon-Bandung terancam putus akibat adanya lubang di jambatan Cilitung.

“Jembatan Cilitung yang berada di perbatasan Majalengka Sumedang, tepatnya di KM CN 50+065 Wilayah Kadipaten Majalengka, mengalami kerusakan hingga Berlubang dengan diameter 60 sentimeter, mengancam keselamatan pengendara,” kata Iptu Y Rusyanto, Selasa (24/01).

Kanit Dikyasa Lantas mengatakan, jika Jembatan Cilitung mengalami kerusakan lebih parah, maka jalan Nasional akan terputus total hingga arus lalu lintas harus dialihkan.

“Kalau ambruk, jalur Provinsi akan terputus total, karenanya kami berharap agar kerusakan pada jembatan bisa segera diperbaiki oleh pihak terkait. Dengan demikian, ancaman jalan terputus akibat jembatan rusak bisa dihindari,” ungkapnya.

Iptu Y Rusyanto menambahkan, Jembatan Cilitung saat ini sudah dipasang rambu-rambu agar pengendara berhati-hati. Pihaknya juga mengimbau agar pengemudi waspada saat melintasi jembatan tersebut.

“Para pengguna jalan harap antre dan jangan saling mendahului agar tidak mengalami kecelakaan,” imbaunya. (Abduh)

3198 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*