Kabar Gembira… Besok, PNS Majalengka Diguyur Gaji ke-13

MAJALENGKA (CT) – Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Majalengka. Pemerintah Kabupaten Majalengka akan membayarkan gaji ke 13 kepada Seluruh Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Majalengka pada Kamis (02/07), total gaji yang dibayarkan untuk 14.000 pegawai mencapai Rp. 60.177.202.700.

Selain membayar gaji ke 13, pemerintah juga akan membayarkan rapel kenaikan gaji PNS, dengan total uang yang dibayarkan mencapai Rp. 18.556.753.638.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Majalengka Eddy Noor Sudjatmiko mengatakan, kepastian penyerahan gaji ke 13 sesuai Surat Keputusan Bupati Majalengka menindaklanjuti Peraturan Menkeu RI No 117/PMK.05/2015 tentang Juknis Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan ke-13 dalam tahun anggaran 2015 kepada PNS, Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiunji /Tunjangan, tertanggal 22 Juni 2015.

Besar gaji ke 13 yang diterima PNS adalah 1 kali gaji reguler tanpa ada potongan apapun, baik iuran organisasi ataupun cicilan utang bagi mereka yang memiliki utang ke bank atau lembaga finansial lainnya.

“Semua Satuan kerja Perangkat Daerah telah diminta untuk menyerahkan dokumen pencairan gaji pegawai ke 13 tersebut berikut dokumen pencairan uang rapel gaji. Sekarang pencairannya tinggal tergantung pada bendaharawan gaji masing-masing OPD, karena DPKAD sendiri sudah siap untuk pencairan uang tersebut. Kami inginnya semua dibayar Kamis,” jelas Edi, Rabu (01/07).

Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi berharap rapel dan gaji ke 13 ini bisa dimanfaatkan para pegawai utuk kepentingan keluarga baik kepentingan sekolah bagi yang masih memiliki anak sekolah serta untuk memenuhi kebutuhan hari raya.

“Jumlah penerimaan keuangan yang diterima PNS di bulan Juli ini cukup besar karena ada tambahan gaji yang dibayar pemerintah yakni gaji ke13 dan rapel jagi, makanya uang yang diterima harus benar-benar dimanfaatkan secara maksimal,” papar Wabup Karna. (Abduh)

1098 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*