Kades PAW Desa Karayunan Dipilih Oleh 100 Orang Dilantik Bupati

Majalengkatrust.com – Peristiwa cukup unik terjadi ketika Bupati Majalengka, H Sutrisno melakukan pelantikan, Diding Ahyadi Kepala Desa Karayunan Kecamatan Cigasong periode 2016-2019.

Uniknya Kades, Diding Ahyadi melalui proses PAW (Pergantian Antar Waktu) dan Kuwu terpilih tanggal 19 September 2016 lalu, hanya dipilih oleh perwakilan dari masyarakat 100 orang, karena kuwu sebelumnya diangkat menjadi PNS di balai desa setempat, Rabu (26/10).

Pantauan Majalengkatrust.com pelantikan Kepala Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka mendapat pengamanan dari Polsek Cigasong Polres Majalengka, Koramil 1701 Kota Majalengka dan Satpol PP serta Dishub.

Bupati Majalengka H. Sutrisno mengatakan sesungguhnya pelantikan adalah suatu tradisi dan simbol kepada mereka yang baru menjabat.

“Kami sampaikan kepada seluruh rakyat bahwa desa yang diwariskan oleh leluhur secara legal. Sehingga diatur oleh undang undang yang yang berlaku, sah secara hukum. Kami akan tegas apabila ada desa yang menyimpang dari aturan Undang undang,” ungkap Bupati Sutrisno.

Bupati Sutrisno menegaskan, sudah menjadi keharusan kepala desa, agar selalu berkordinasi dengan pemerintah apa bila ada permasalahan yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sudah merencanakan ke depan Desa Baribis, Desa Karayunan akan menjadi pusat perkotaan dan pusat peridustrian,” ungkapnya.

Kepala Desa terpilih, Diding Ahyadi mengatakan dirinya siap mengemban amanat dan kepercayaan masyarakat yang memilihnya, bersama-sama semua pihak terkait untuk membangun desa. (Abduh)

2028 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*