Kadisdukcapil: Pelayanan Adminduk Terkendala Lahan Parkir Bagi Pemohon yang Datang

MAJALENGKA (CT) – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kab. Majalengka H. Jojo Hadiwijaya mengatakan Kendala yang ada untuk masyarakat di Kantor Disdukcapil adalah parkir tidak memadai untuk melayani adminduk (administrasi kependudukan) KTP, Akte Kelahiran dan KK.

“Printer minimal 5 lagi sekarang ada 10 printer yang melayani pencetakan E-KTP untuk 26 Kecamatan yang idealnya 1 per kecamatan printernya,” kata Jojo, Jumat (22/04).

Saat ini menurutnya mulai 2015 dijalankan program mobil keliling ke kecamatan-kecamatan untuk perekaman dan pencetakan E-KTP.

Fungsi mobil pelayanan keliling menurutnya dalam rangka percepatan pemberian pelayanan, baik perekaman KTP, Pencetakan dan Akta kelahiran.

“Dari 93 ribuan E-KTP yang dilimpahkan dari pusat, sudah dilaksanakan pencetakan selesai 80 ribuan sisa sekitar 13 ribuan,” ungkapnya.

Menurutnya pencetakan E-KTP target 2015 pencetakan sudah tercapai 113,8 persen dari wajib KTP rata-rata 16 ribuan setiap tahun.

“Secara umum per 31 Desember sampai 31 Maret 2016 sudah 92,36 persen pencetakan E-KTP,”ungkapnya.

Sedangkan menurutnya, pencapaian penerbitan akta kelahiran yang 0-18 tahun per 31  Desember sudah 95,63 persen artinya sudah melampaui target nasional sebesar 75 persen. (Abduh)

597 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*