Kandang Berisi 7 Ribu Ayam Ludes Terbakar Kerugian Capai Ratusan Juta

Majalengkatrust.com – Musibah kebakaran dialami oleh pemilik usaha pembesaran ayam pedaging, N Yoyon Priyatna (35) warga Ling Lamejajar, Dukuhhuma blok RT 018 RW 006, Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Selasa (19/09) sekitar pukul 09.45 WIB.

Menurut saksi di lokasi kejadian menyebutkan, sekitar pukul 09.30 WIB, ketika datang setelah istirahat dan kembali untuk menjaga kandang ayam, tiba-tiba muncul kobaran api sudah melumat 3 kandang tersebut.

Sehingga saksi langsung melapor ke Polsek Cigasong, kemudian ditindaklanjuti menghubungi petugas Damkar Kabupaten Majalengka. Namun, kobaran api cepat melumat kadang yang berisi 7000 ekor ayam yang baru berusia 9 hari yang turut terkabar habis.

Akibat kejadian itu, pemilik usaha ayam pedaging itu mengalami kerugian materi kandang 3 tempat 7000 ekor ayam usia 9 hari, kerugian Rp140 juta dan kandang Rp200 juta. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah dikerahkan 2 unit kendaraan Damkar sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut Wapolres Majalengka, Kompol Ijang Safei SPd, SH didamping Kapolsek Cigasong, AKP Kustadi pihaknya merespon cepat dan kepedulian yang tinggi terhadap setiap perkembangan situasi, maupun gejolak yang terjadi di wilayah hukumnya.

“Kita berusaha langsung untuk membantu, memadamkan kebakaran lahan dan kandang ayam di Lingkuhan Lamejajar Dukuhhuma Kelurahan Cicenang bersama anggota dari  Polsek Cigasong, Polres Majalengka,” katanya.

Menurutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan warga sekitar. Diduga, lanjut dia munculnya percikan api dari puntung rokok yang dibuang sembarangan dan membakar semak semak kering, akhirnya merembet dan membesar.

“Kepada masyarakat agar saling mengingatkan, agar tidak melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan kebakaran. Seperti membuang puntung rokok sembarangan, maupun tindakan lainnya yang memicu potensi bencana,” tandasnya. (Abduh)

2172 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*