Kapolres Janji Tindak Tegas Akun Penyebar Provokasi di Media Sosial

Majalengkatrust.com – Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto menegaskan pihaknya berjanji menindak tegas akun yang menyebarkan provokasi, kebencian, SARA dan fitnah di media sosial seperti facebook, twitter dan instagram.

“Sekarang ini banyak penggunaan medsos yang tidak sehat, sekarang di medsos sangat mudah menyebar kalimat aksi provokatif, menyebar kebencian yang menyerang salah satu kelompok, bila sudah melanggar aturan hukum, kami tidak segan bertindak tegas,” kata AKBP Mada di lobby Mapolres kepada awak media cetak dan elektronik, Selasa (01/11).

AKBP Mada menambahkan, status di medsos yang provokatif, SARA dan lainnya dibaca orang banyak dan menjadi viral akan mengganggu stabilitas gangguan kamtibmas seperti banyaknya statement yang provoktif kepada kelompok tertentu.

Hal itu, kata dia tidak dibenarkan dan apabila melanggar aturan hukum yang ada bisa dikenakan sanksi atau proses hukum.

“Kami juga memantau viral-viral dan status di medsos serta mengadakan pertemuan lintas sektoral untuk mengamankan Wilayah Majalengka. Percayakan saja ke penegak hukum, kita tidak akan main-main dengan apa yang dilaporkan dan apabila ada tindakan melanggar kami menindaknya, Saya bertanggungjawab terhadap stabilitas keamanan atau kamtibmas di Majalengka,” tegasnya.

Di tempat yang sama Wakapolres Majalengka, Kompol Bobbi Indra mengatakan pihaknya akan membentuk satgas cyber pungli dengan melibatkan instansi lintas sektoral.

“Kewenangan satgas ini nanti di bidang penyidikan, intelejen, pencegahan, penindakan dan yustisi,” tandasnya. (Abduh)

2007 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*