Kapolres Majalengka Ajak Awak Media Mancing Bersama

MAJALENGKA (CT) – Upaya merekatkan hubungan tali silaturrahmi dan keakraban antara insan pers dengan Polres Majalengka digelar kegiatan Ngariung Bareng bersama Kapolres Majalengka, Jumat (13/05) di Rumah Dinas Kapolres Jalan Ahmad Yani Majalengka.

Kegiatan ini diisi dengan mancing bersama di kolam rumah dinas Kapolres dan hiburan lainnya.Hadir pada kesempatan itu Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Yudhi Sulistianto Wahid, Wakapolres Majalengka Komisaris Polisi Handrio Wicaksono serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta perwira polisi maupun anggota kepolisiaan Polres Majalengka.

Pada kesempatan itu hadir pula puluhan wartawan liputan Majalengka, terdiri dari media cetak, elektronik, online, dan radio dengan suasana menyatu dalam kebersamaan. Mancing sendiri dimulai bada Jum’at diisi dengan makan siang bersama serta penyeburan Ketua PWI terpilih Jejep Falahul Alam kedalam kolam ikan oleh sejumlah wartawan.

Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid menuturkan kegiatan ngariung bareng yang diisi dengan mancing bersama wartawan bertujuan meningkatkan tali silahturahmi antara Polres dengan insan pers yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Acara mancing bersama ini untuk mempersatukan wartawan, disamping sebagai rasa syukur atas terpilih kepengurusan baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Majalengka periode 2016-2019,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terus mempererat hubungan kerjasama yang harmonis antara insan pers bersama Polres Majalengka.

“Kemitraan dan silaturahmi tidak hanya dalam ikatan kerja profesional, namun dengan acara informal seperti mancing bersama untuk  mendekatkan tali kekeluargaan antar sesama,” ujarnya.

Sejumlah perwakilan wartawan mengaku bahagia dengan digelarnya kegiatan mancing bersama seperti saat ini. Sebab kebersamaan bukan hanya terjadi pada saat jam kerja, namun di luar itu perlu terus dipupuk dan dibina.

“Kegiatan mancing ini sangat bagus untuk menjalin hubungan tali silaturrahmi, guyub ,rukun, antar wartawan dengan Polisi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Disamping menghilangkan kejenuhan atau refreshing atas kegiatan rutinitas yang biasa dilaksanakan para wartawan dalam memburu berita,” kata Herik Diana wartawan HU.Rakyat Majalengka.

Menurut dia, pihaknya berharap kegiatan mancing seperti ini bisa dilaksanakan lembaga lainnya, baik Pemkab Majalengka, lembaga pemerintah, maupun swasta lainnya dalam membangun kemitraan.

“Meski saya pribadi tidak terbiasa memancing. Tapi saya sangat senang dengan adanya kegiatan semacam ini, menambah keguyuban sesama insan pers bersama Polri,” katanya.

Ketua PWI Majalengka Jejep Falahul Alam mengatakan, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka menambah keakraban dan meningkatkan jalinan silaturrahmi antar pers dengan Polres Majalengka. Sekaligus saling bertukar pikiran, memberi saran, dan gagasan serta solusi terhadap permasalahan dan isu-isu kekiniaan.

“Kami juga berharap para wartawan yang saat ini tercecer bisa bersatu. Hilangkan semua perbedaan, perasaan iri dengki, atau saling menyalahkan. Mari kita berjabat tangan dalam menggapai apa yang kita harapkan bersama, membangun pers yang profesional, mandiri dan sejahtera,” imbuhnya. (Abduh)

1149 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*