Kapolres Majalengka Berpindah Tugas Jadi Kapolres Subang

MAJALENGKA (CT) – Rotasi atau pergantian posisi terjadi terhadap para perwira menengah (Pamen)  di lingkungan Polda Jawa Barat yang salah satunya menimpa Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik yang akan berpindah tugas menjabat Kapolres Kabupaten Subang.

“Iya benar saya akan pindah tugas menjabat Kapolres Subang,”kata Kapolres Majalengka AKBP Yudhi saat dihubungi CT, Minggu (24/07).

Menurut dia, hal tersebut diketahui melalui telegram Jumat (22/07/2016), No ST/1736/VII/3016. “Terima kasih untuk semua pihak di Majalengka yang telah membantu saya selama menjalankan tugas, itu tidak akan terlupakan,”ujarnya.

Terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya mengatakan Lima daerah di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) berubah. Melalui telegram Polda Jabar, lima wilayah Polres Bogor Kota, Polres Bogor, Polres Karawang, Polres Majalengka, dan Subang akan berganti kapolres.

Menurut dia, Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid akan menjabat Kapolres Subang, sedangkan Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria pindah tugas menjadi Pamen Divpropam Mabes Polri.

Polres Majalengka sendiri , lanjut dia akan diisi oleh AKBP Mada Roostanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasumbag Sumda Polrestabes Bandung.

“Pergantian atau rotasi ini sudah biasa yang sifatnya untuk melakukan penyegaran di jajaran kepolisian Polda Jabar,”tukas Kombes Yusri.

Kombes Yusri menerangkan melalui telegram, Jumat (22/7), No ST/1736/VII/3016, Kapolres Bogor saat ini AKBP Suyudi Ario Seto akan dipindahtugaskan mengisi posisi Wakapolres Jakarta Barat, Polda Metro Jaya. Sedangkan posisinya akan diisi oleh Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Andi Moch Dicky.

Sementara itu lanjut dia, Polres Karawang yang ditinggalkan akan diisi oleh Ajun Komisaris Besar, Andi Herindra yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Bogor Kota. Polres Bogor Kota sendiri akan diisi oleh Ajun Komisaris Besar, Muhhamad Darwis yang berasal dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Sementara Polres Ngajuk akan dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Erwin Racmat pindahan dari Kabag RBP Rorena Polda Sumsel. (Abduh)

4116 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*