Kapolres: Masyarakat “Korban” BIJB Menolak Dilakukan Pengukuran Tanah Mereka

MAJALENGKA (CT) – Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK melakukan silaturahmi dengan warga yang terkena pembebasan lahan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Desa Sukamulya Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Selasa (22/12).

Kegiatan silaturahmi yang berjalan mulai jam 14.20 WIB sampai jam 15.30 WIB, Kapolres didampingi oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Majalengka, Nana Rusmana dan Kasat Intel Polres, AKP Dadang Surahidayat melaksanakan silaturahmi dengan warga Desa Sukamulya sebanyak kurang lebih 300 orang yang hadir.

“Masyarakat Sukamulya telah menyampaikanya keluhan dan keresahanya serta ke tidakadilanya, bahwa tanahnya untuk di bebaskan oleh BIJB, dan masyarakat tidak mau tanahnya diukur sebelum adanya sosialisasi terlebih dahulu,” ungkap Kapolres kepada CT seusai acara didampingi Subbag Humas Brigadir Asep Riyanto.

Kapolres mengatakan masalah pembebasan lahan BIJB bahwa untuk Desa Sukamulya sementara waktu dipending dulu karena belum adanya kesepakatan serta dari warga minta adanya sosialisasi.

Ia menambahkan, pihaknya siap menampung keinginan dari warga desa Sukamulya dan akan di sampaikan di Forum Muspida serta ke panitia pembebasan lahan BIJB.

“Sedangkan untuk lahan di luar desa Sukamulya di perkenankan untuk dilanjutkan pembebasan tanahnya,” jelasnya. (Abduh)

1596 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*