Kapolsek Jatitujuh Cek Ruang dan Kondisi Tahanan

Majalengkatrust.com – Mengantisipasi kerawanan dari aksi tahanan selama berada di dalam rutan Mapolsek Jatitujuh Polres Majalengka, Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriyadi, melakukan tindakan preventif dengan melakukan pemeriksaan ruang tahanan dan para penghuni tahanan, Selasa (07/02).

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriyadi mengatakan, pengecekan dan pemeriksaan tahanan rutin dilakukan, karena untuk mengantisipasi tahanan selama berada di dalam rutan berbuat hal yang tidak diharapkan.

“Jika merasa tertekan bisa saja berbuat nekat, bahkan bisa bunuh diri hingga melarikan diri. Untuk itu sebelum semuanya terlambat, selain kita kontrol dan pengecekan, setiap serah terima tugas dan tanggung jawab penjagaan, antara petugas jaga lama dan petugas jaga baru, juga tahanan berikut ruangan selalu dikontrol. Ruang tahanan berikut tahanannya juga selalu rutin diperiksa,” kata Kapolsek.

Dikatakan AKP Asep, para tahanan juga diberikan pula arahan dan wawasan agar setelah selesai menjalani hukuman, dapat kembali ke keluarga dan masyarakat, tidak mengulangi kembali perbuatannya.

“Hal itu dilakukan dengan harapan kami, agar tahanan selama berada di dalam rutan Mapolsek Jatitujuh, dapat merenungi perbuatan yang telah dilakukan, sehingga kelak kemudian hari setelah selesai menjalani hukuman dapat menjadi lebih baik,” tandasnya. (Abduh)

1392 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*