Keberadaan Tol Cipali Buat Rumah Makan di Majalengka Sepi Pengunjung

MAJALENGKA (CT) – Musim arus mudik biasanya menjadi berkah buat para pemilik rumah makan di jalur Jalan Raya Nasional Bandung-Kadipaten-Jatiwangi-Sumberjaya-Cirebon dengan banyaknya kendaraan pemudik baik roda dua maupun roda empat yang mampir untuk sahur dan buka puasa.

“Namun tahun ini sepi sejak ada tol jarang pemudik yang mampir, penurunan omzet sampai 60 % lebih, padahal sekarang sudah H-4 arus mudik,” kata Anwar pengelola rumah makan di Sumberjaya Majalengka, Senin (13/07).

Bahkan menurut Anwar di saat hari pasar di Pasar Panjalin pada hari Senin ini, kendaraan lengang dan bahkan cenderung sepi. “Yang pakai motor juga kebanyakan warga lokal, tahun lalu di hari pasaran di depan Pasar Panjalin Sumberjaya macet sampai 5 kilometer, sekarang sejak ada jalan Tol malah sepi,” ungkapnya.

Hal senada dikeluhkan Cahyo pengelola sebuah rumah makan di Jatiwangi yang termasuk jalur Cirebon. Menurutnya sejak adanya. Tol malah mematikan Rumah Makan di sepanjang jalur Kadipaten-Jatiwangi-Sumberjaya.

“Jangankan pemudik, orang sini juga wisata kuliner perginya ke Cirebon lewat Tol cuma 15 menit, adanya Tol malah membuat rugi para pemilik Rumah Makan di Majalengka,” ungkapnya. (Abduh)

3315 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*