Kecewa Jalan Berlubang, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalur Majalengka-Cikijing

Majalengkatrust.com – Aksi unik dilakukan sejumlah warga yang mengaku kecewa dengan banyaknya jalan berlubang di ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Majalengka-Cikijing, tepatnya di Desa Cimeong, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka dengan menanam pohon pisang.

“Sudah berbulan-bulan jalan ini berlubang dan sering terjadi kecelakaan, terutama sepeda motor yang terperosok. Makanya, kami tanam pohon pisang,” kata Uncen pemuda setempat kepada Majalengkatrust.com, Selasa (31/01).

Dia berharapa pemerintah melalui instansi terkait, segera memperbaiki jalan berlubang tersebut, karena sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu-lintas.

“Apalagi di musim hujan begini, jalan berlubang tertutup air sehingga banyak warga terperosok, bahkan saya sendiri mengalaminya,” ungkapnya.

Jalan berlubang ditanami pohon pisang juga dilakukan oleh warga Blok Garatengah Desa Cihaur Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka di ruas jalan provinsi Majalengka-Cikijing.

“Selain tanda agar pengendara tidak menginjak lubang, juga sebagai bentuk protes agar pemerintah segera memperbaiki jalan berlubang ini,” ujar Bayu warga setempat. (Abduh)

2259 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*