Kembangkan BIJB, Majalengka Kedatangan Investor dari Turki

MAJALENGKA (CT) – Bupati Majalengka H. Sutrisno mengatakan untuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) pihaknya kedatangan calon investor dari Negara Turki.

“Calon investor bandara ini. Untuk kali ini diharapkan bisa serius menangani pembangunan terminal BIJB,” ungkapnya, Kamis (30/07).

Bupati Sutrisno mengatakan kalau melihat profil company perusahaannya dia sudah membangun dan mengelola 14 airport yang mayoritas berada di timur tengah, seperti Tunisia, Oman, Turki, Madinah dan lain-lain.

“Perusahaan ini adalah pakarnya, dia pun sanggup memasarkan jalur penerbangan ke sejumlah terminal sehingga pada saatnya nanti jadi tidak perlu menunggu kapan di bandara Kertajati ini dipakai, tapi langsung ada penerbangan ke Jazirah Arab terutama ketika penerbangan haji ke Makkah. Syukur kalau ada penerbangan komersial lainnya ke jalur penerbangan lain. Dengan penerbangan haji dan Umrah pun sudah sangat bagus,” ungkap Bupati Sutrisno.

Bupati juga menjelaskan soal kewenangan membangun BIJB untuk runway dan sisi udara adalah Pemerintah Pusat, untuk sisi darat kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sedangkan Pemerintah Kabupaten Majalengka hanya memfasilitasi seluruh pembangunan tersebut.

Bupati Majalengka juga berharap perusahaan tersebut juga tertarik untuk berinvestasi di bidang lainnya seperti ekspor, karena di Majalengka banyak hasil industri kreatif, industri makanan dan hasil pertanian serta peternakan yang layak untuk di-eksplore.

Sementara menurutnya proses pembangunan BIJB kini sudah tahap pembangunan runway sepanjang 2.500 meter serta pembangunan saluran air. BIJB tersebut ditargetkan sudah bisa beroprasi paling lambat tahun 2017 mendatang. (Abduh)

1929 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*