Kembangkan Objek Wisata Paralayang, Pemkab Majalengka Anggarkan Rp20 Miliar

Majalengkatrust.com – Bupati Majalengka H. Sutrisno mengatakan obyek wisata paralayang yang berada di Gunung Panten, Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka, akan dijadikan salah satu destinasi wisata terbaik di wilayah Kabupaten Majalengka dan menjadikannya prioritas pengembangan.

“Di tahun 2017 ini, kita telah sediakan anggaran 20 Miliar untuk membangun sarana infrastuktur di kawasan obyek wisata paralayang,” ungkap Bupati Sutrisno, Senin (06/02).

Sutrisno mengungkapkan bahwa dengan anggaran sebesar itu, selain memperlebar jalan, Pemerintah Kabupaten Majalengka akan membuat jalur alternatif yang menghubungkan Kecamatan Panyingkiran dan Kecamatan Majalengka.

“Jadi nanti dengan hadirnya akses alternatif itu, bisa membuat para pengujung lebih cepat melakukan aktivitas di sekitar obyek wisata paralayang,” imbuhnya.

Sutrisno menjelaskan bahwa di lokasi tersebut, Pemerintah Kabupaten berencana membangun sebuah kebun binatang yang bisa dinikmati oleh para pengujung, “Konsep itu akan kita lakukan, mulai tahun 2017 ini,” jelasnya.

Dikatakan dia, pembangunan di sekitar obyek wisata akan melibatkan 4 profesor dari Universitas Pasundan dan tujuan dari adanya pembangunan itu ialah untuk meningkatkan kualitas obyek wisata.

“Karena saya yakin jika kualitasnya telah meningkat, ditambah lagi Bandara internasional telah berfungsi, ini bukan hanya bisa menarik wisatawam lokal saja, melainkan wisatawan mancanegara juga bisa tertarik mengujungi obyek wisata tersebut, dan akan banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Salah satu manfaatnya yang bisa dirasakan, ketika kulitas obyek wisata tersebut meningkat, menurut bupati ialah terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Bahkan jika ini terus dimanfaatkan dengan baik, ekonomi masyarakat di sekitar wilayah obyek wisata bisa semakin meningkat,” ungkapnya.

Sutrisni juga menambahkan bahwa Desa Sidamukti sangat cocok dijadikan Agrowisata, selain memiliki perkebunan mangga, juga ada spot Paralayang, sirkuit Motorcross, dan Road Race juga punya Curug Sempong dan pengembangan Agrowisata dan Agrobisnis akan menambah pendapatan fiskal Kabupaten Majalengka, dan mendorong pemberdayaan masyarakat dan ekonomi dari sektor pariwisata. (Abduh)

2073 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*