Kemenpora Gandeng BNN Berantas Peredaran Narkoba

MAJALENGKA (CT) -‪ Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba bagi 10 Kabupaten atau 500 desa Se-Jawa Barat, dengan mengusung tema “Indonesia sehat tanpa narkoba 2025”, Sabtu (04/06).

Dikatakan Aris Prayuda, S.Pd, salah satu pendamping di Kabupaten Majalengka, dari perwakilan Organisasi Kepemudaan mengatakan periode Menpora Imam Nahrawi memang fokus untuk meningkatkan program anti narkoba.

“Desa menjadi pilihan karena peredaran narkoba sudah masuk ke kampung-kampung. Anak-anak desa sudah bisa mendapat narkoba dengan harga murah. Tingkat kecamatan dan desa, narkoba berkeliaran sangat luas,” ujarnya.

Pria yang aktif di Ikatan Pelajar NU Majalengka ini mengatakan, sebelumnya telah melakukan seleksi rekrutmen bersama Pendamping dari Dispora Majalengka di 10 kecamatan, yakni Lemahsugih, Malausma, Maja, Banjaran, Sindang, Cigasong, Ligung, Sumberjaya, Sukahaji, dan Leuwimunding dengan estimasi satu kader satu Desa dari tanggal 25-28 Mei 2016 lalu.

Aris mengatakan, setelah dilatih para kader mendapat tugas untuk mensosialisasikan dan mengadvokasi tentang bahaya narkoba terhadap pemuda di masing-masing desa, dengan sasaran satu Kader merekrut kembali 25 orang pemuda desa, sebagai sasaran atau Calon relawan satgas desa dan ke depan kegiatan ini bertahap di kecamatan lain yang belum tergarap.

Aris juga berharap ke depan sesuai instruksi dari Kemenpora, bahwa Indonesia di tahun 2025 harus terbebas dari narkoba. “Semoga para pemuda ke depan bisa terbebas dari narkoba yang bisa merusak masa depan mereka,” ungkapnya. (Abduh)

2289 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*