Kepala dan 2 Pejabat Teras Kemenag Kabupaten Majalengka Dicopot

MAJALENGKA (CT) – Kabag TU Kanwil Kemenag Jawa Barat Drs. H. Athoillah mengatakan Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka Drs. HUS dinonaktifkan dari jabatannya terkait hasil pemeriksaan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Pusat yang melakukan audit keuangan dan lainnya yang dilakukan kepada Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka.

“Ya betul Kepala Kemenag Majalengka Drs. HUS diberi sanksi dan dinonaktifkan dari jabatannya,” kata Athoillah saat ditelpon CT dari Majalengka, Selasa (11/08).

Selain Drs. HUS menurut Athoillah ada 2 pejabat lagi yaitu Kasubag TU Kemenag Majalengka Drs. H. SU dan Kasi Mapenda Drs. H. EH yang dinonaktifkan dan nonjob menjadi fungsional. “Drs. HUS dan 2 pejabat lainnya diberi kesempatan banding sampai 15 Agustus dan Drs.HUS sekarang sudah mengajukan banding dan diproses di Badan Pertimbangan Kepegawaian Kemenpan RB,” jelas Athoillah yang juga mantan Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka ini.

Selain Kepala Kemenag, Kasubag TU dan Kasi Mapenda yang dicopot dari jabatannya, Athoilah juga mengatakan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama juga memberikan peringatan keras kepada 26 Kepala KUA di wilayah Kabupaten Majalengka.

“SK penonaktifan ini langsung diberikan dari Inspektorat Jenderal kepada tiga pejabat tersebut melalui Kanwil Kemenag Jawa Barat,” ungkapnya.

Sedangkan dasar pemecatannya Athoillah enggan membeberkannya secara terbuka. “Yang jelas penonaktifan itu berdasarkan audit Irjen beberapa waktu lalu di Majalengka dan kami akan segera menunjuk Pejabat Plt untuk mengisi kekosongan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Drs. HUS dan Kasubag TU Drs. H. SU ketika dicoba dikonfirmasi ke kantornya tidak ada di tempat dan menurut stafnya Heru sedang ada acara di Rajagaluh. Ketika dihubungi melalui ponselnya pun Drs. H.US dan Drs.H. SU tidak aktif.

Sedangkan Kasi Mapenda Drs. H. EH ketika dikonfirmasi tidak ada di ruangannya dan ketika ditelpon menjawab sedang di Bandung. “Silahkan saja tanya Bagian Kepegawaian, saya sedang di Bandung,” ujar Drs. H. EH.

Sementara semua staf kepegawaian Kemenag Majalengka bungkam ketika dikonfirmasi mengenai masalah penonaktifan pimpinannya. (Abduh)

11892 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*