Kepedulian Korban Bencana Garut Terus Mengalir

Majalengkatrust.com – Kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang di Kabupaten Garut dan Sumedang terus mengalir dari masyarakat Majalengka.

Seperti dilakukan Majelis Dzikir Al Awaliyah, di Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka yang galang dana untuk korban bencana alam garut dan Sumedang, hasil pengumpulan tersebut langsung dikirim ke korban bencana alam di Garut dan Sumedang.

Ketua Majelis Dzikir Suhenda mengatakan penggalangan dana di wilayahnya dilakukan setelah komunitas memperhatikan para korban yang kehilangan keluarga dan seluruh harta bendanya yang tidak mungkin dilakukan reklamasi dalam waktu singkat serta biaya yang tidak sedikit.

“Penggalangan dan yang kami lakukan, ini hanya bentuk kepedulian dari kami ketika melihat saudara yang mendapat musibah, mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk para korban bencana,” kata Suhenda, Senin (29/09).

Barang yang dikumpulkan menurut Suhenda diantaranya adalah pakaian layak pakai baik dewasa ataupun anak-anak, makanan berupa mie instan, susu, biskuit dan sejumlah makanan lainnya serta sabun mandi dan sabun cuci juga pasta gigi.

Anggota Majelis Dzikir Ki Bagus Nana Waskana mengatakan pengumpulan pakaian dan makanan tersebut mulai dilakukan pada Sabtu sore, dan dikirimkan Senin karena masih ada sejumlah warga yang mengirimkan bantuannya ke posko yang dibentuk Majelis Dzikir.

“Kami hanya menunjukan kepedulian warga Suber Kulon bagi korban bencana, muah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi korban bencana,” ungkapnya. (Abduh)

1050 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*